Ribuan Detonator Diamankan di Sulbar

08 November 2017 23:34
Ribuan Detonator Diamankan di Sulbar

POSMA,SULBAR—-Kendaraan yang mengangkut 4.800 batang detonator yang melakukan perjalanan dari arah Kota Palu menuju Kota Makassar berhasil diamankan aparat saat dilakukan penggeledahan di salah satu rumah makan di kawasan Kalukka, Mamuju Utara, Sulbar, pada Selasa (7/11/2017) tengah malam.

Penggeledahan yang dilakukan sejumlah aparat kepolisian berpakaian preman yang berawal dari informasi salah satu warga yang melihat sebuah kendaraan (yang menyembunyikan detonator) yang melintas terlihat mencurigakan.

Ferdy, yang saat itu mengendarai sebuah mobil truk, harus turun dan setelah mobilnya diberhentikan oleh aparat. Benar saja, setelah Ferdy digiring kebelakang mobilnya untuk memperlihatkan muatannya, terpal warna orenge yang diangkatnya pun ditemukan 20 kotak detonator tersimpan dalam kardus minuman mineral.

Tidak sampai disitu, upaya penggeledahan yang dilakukan kemudian memperlihatkan 28 dus detonator di bawah terpal tersebut dan di temukan dalam karung dalam kemasan ban dalam mobil bekas.

Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut terhadap kotak detonator, betapa mengagetkannya temuan aparat kepolisian. Karena, dalam sebuah kotak detonator berisi 100 batang detonator, total keseluruhannya dari 48 kotak detonator yakni 4800 batang detonator.

Berdasarkan penemuan tersebut, pelaku Ferdy dan barang bukti serta sarana yang digunakan dalam membawa barang bukti, diamankan ke Ditkrimum Polda Sulbar untuk proses penyidikan lebih lanjut. (*)

 

SUMBER : www.online24jam.com

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya