Sekretariat PMII Dibakar, ini Kata Polisi

13 November 2017 21:10
Sekretariat PMII Dibakar, ini Kata Polisi

POSMA, MAKASSAR- Pihak kepolisian mendalami motif penyerangan dan pembakaran sekretariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda F Harahap menyebut, Sekretariat PMII diserang oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK) pada Rabu (8/11/2017) malam. Mahasiswa yang berada di dalam berhamburan melarikan diri.

Pasca menyerang, kata Ananda, pelaku turut membakar Sekretariat PMII. Selain itu, 4 motor didorong masuk ke parit dan satu korban terkena lemparan batu. Adapun yang diamankan diantaranya busur, gas air soft gun.

“Para pelaku melakukan pembakaran, beberapa barang bukti di TKP diamankan,” kata Ananda F Harahap, Kamis (9/11/2017).

Informasi yang diperoleh polisi, para pelaku masuk kampus secara terpisah. Pasca melakukan penyerangan, para pelaku keluar kampus secara bersamaan. “Cara mereka masuk tidak bergerombol, tetapi saat keluarnya bergerombol menurut keterangan satpam,” tambah Ananda.

Sementara itu, Wakil Rektor III UMI, Prof Abdul Gani menyebut,  hingga saat ini pihaknya belum mengetahui motif penyerangan dan pembakaran tersebut.

“Kami belum tahu apa masalahnya, sudah dilaporkan ke polisi dan mereka sudah proses. Kita tunggu saja,” ungkap Gani.

Gani juga menyebut telah melakukan koordinasi dengan kader PMII. “Kami sudah tanyakan tapi mereka mengakui tidak pernah bermasalah selama ini,” demikian Gani.

Sumber : www.rakyatku.com

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya