PLN Pamerkan Kendaraan Listrik di HUT Kabupaten Selayar

29 November 2017 09:14
PLN Pamerkan Kendaraan Listrik di HUT Kabupaten Selayar

POSMA,SELAYAR-Peringatan HUT ke-412 Kabupaten Kepulauan Selayar yang dipusatkan di Lapangan Pemuda,  PLN Area Bulukumba memamerkan kendaraan listrik  yang dirangkaian dengan peresmian beroperasinya SPLU di kota Selayar.

Acara ini dihadiri  staf ahli Wapres RI, Alwi Hamu, Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, serta sejumlah kepala daerah se-Sulsel maupun tokoh masyarakat di Kepulauan Selayar.

Dalam kesematan ini, PLN Area Bulukumba memperkenalkan alat transportasi listrik yang biaya operasionalnya murah dan ramah lingkungan. Selain itu, untuk mempermudah mendapatkan suplai listrik, PLN juga telah menyediakan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) dan dapat juga diisi langsung dari listrik rumah dan atau kantor.

Pada kesempatan ini pula dilakukan penandatanganan kerjasama antara Manajer PLN Area Bulukumba Yuswastuty dengan Bupati Kab Kepulauan Selayar Muh Basli Ali tentang PLN untuk membangun infrastruktur penunjang pengembangan Kabupaten Kepulauan Selayar menuju daerah ramah lingkungan.

 Penandatanganan kerjasama ini disaksikan oleh Manager Perencanaan PLN Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat,  Basuki Sugiharto.

“Penyediaan SPLU ini merupakan Salah satu bentuk partisipasi PLN Area Bulukumba mendukung tersedianya infrastruktur listrik berupa stasiun pengisian untuk kendaraan listrik yang merupakan alat transpostasi masa depan yang ramah lingkungan dan mendukung pemerintah khususnya Selayar menuju green city” kata Yuswastuty.

Ke depannya diharapkan pemanfaatan kendaraan listrik khususnya di Selayar menjadi lebih banyak dan memunculkan komunitas-komunitas yang tertarik pada kendaraan listrik untuk mendukung alat transportasi yang ramah lingkungan.

 Bupati Selayar, Muh Basli Ali menyatakan Selayar sangat mengharapkan dukungan PLN bersama-sama dalam rangka akselerasi membangun Kabupaten Selayar.
 "Kendaraan ini menggunakan listrik tidak lagi menggunakan BBM, tanpa suara, hemat energi dan ramah lingkungan” ujar Basli Ali.

Suasana Pameran semakin semarak dan meriah ketika Bupati Kabupaten Selayar Muh Basli Ali bersama Manajer Perencanaan PLN Wilayah Sulselrabar Basuki Sugiharta dan Manajer Area Bulukumba Yuswastuty mencoba motor dan sepeda listrik yang dipamerkan di depan tribun utama.

Antusiasme tamu undangan dan pengunjung untuk mengetahui, mencoba atau sekedar berfoto dengan kendaraan listrik juga menjadikan kegiatan PLN Area Bulukumba mendapat apresiasi dari para tamu undangan yang hadir di HUT Selayar.(*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya