Operasi ‘Bersinar’ 2017 di Makassar Minim Temuan

03 December 2017 10:14
Operasi ‘Bersinar’ 2017 di Makassar Minim Temuan

POSMA,MAKASSAR-Operasi ‘Bersinar’ (Bersih Narkoba) 2017 yang digelar Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel yang gencar melakukan razia di sejumlah usaha hiburan di Makassar beberapa pekan terakhir, minim menemukan pengunjung yang membawa dan menggunakan narkoba maupun zat adiktif lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM), Zulkarnaen Ali Naru mengatakan minimnya hasil operasi yang ditemukan aparat kepolisian dalam razia terhadap usaha hiburan di Makassar tidak terlepas dari peran serta para pengusaha dan pengelola dalam menerapkan sistem pengamanan dan pemeriksaan terhadap para pengunjung.

Selain itu, kata Zul, kesadaran para penikmat hiburan di Makassar, dari tahun ke tahun juga semakin baik dengan tidak lagi menjadikan narkoba sebagai ‘trend’ yang digunakan untuk menikmati fasilitas hiburan.

“Sejak 2013 lalu AUHM bersama para pemilik dan manajemen pengelola usaha hiburan telah menyepakati pakta integritas yang mana salah satu kesepakatannya mencakup SOP (standard operating procedure) berupa larangan dan upaya pencegahan terhadap kegiatan peredaran narkoba pada usaha-usaha hiburan, yang tentunya kami sepakati bersama aparat kepolisian dan Pemerintah Kota Makassar” papar Zul.

Sesuai pemantauan Pos Makassar pada operasi Bersinar yang dilakukan Direktorat Narkoba Polda Sulsel, Minggu (3/12) dini hari kemarin, pada sejumlah usaha hiburan yang terletak di Kecamatan Ujungpadang dan Kecamatan Wajo, petugas yang bersenjata lengkap, sama sekali tidak menemukan obat zat adiktif maupun penyalahgunaan narkoba. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya