Walikota Akan Pecat Kepsek ‘Cabul’

05 December 2017 14:32
Walikota Akan Pecat Kepsek ‘Cabul’

POSMA, MAKASSAR – Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto geram mendengar kabar pencabulan yang dilakukan oknum kepala SD Inpres Melayu Bertingkat Makassar, Said Sangkala terhadap siswinya sendiri.

“Pencabulan seperti itu sangat bejat, saya pasti akan copot oknum Kepsek itu,” ucapnya, Selasa (5/12/2017).

Danny juga mengatakan, bahwa tindakan yang dilakukan kepsek tersebut, jelas sangat mencoreng dunia pendidikan di Makassar, dan siswi yang jadi korban juga tentu akan mengalami trauma yang berkepanjangan.

“Saya sudah instruksikan ke Kadis Pendidikan, agar kepala sekolah tersebut di copot dari jabatannya segera. Karena kasihan anak-anak kita kalau ada kasus begini lagi. Insya allah dengan adanya kasus ini, ke depan dunia pendidikan di Makassar bisa kita perbaiki agar lebih bagus lagi,” tuturnya.

Olehnya, lanjut Danny, meminta kepada semua pihak, untuk memahami program Kota Makassar jagai Anak’ta, supaya para orang tua bisa lebih memperhatikan anaknya dimana pun berada. 

Disamping itu, kualitas para pendidikan atau kepsek juga menjadi salah satu catatan penting ke depan. Bahwa seorang pendidik apalagi kepsek harus menjadi tauladan bukan malah menjadi predator bagi muridnya.

Diketahui, IL (9) dan SA (10) siswi SD Inpres Melayu Bertingkat, Makassar, menjadi korban pencabulan kepseknya sendiri.

Dalam pengakuannya, IL mengatakan mulutnya ditutup dengan lakban sebelum digerayangi oknum Kepsek Said Sangkala diruang kerjanya. Kemungkinan agar tak berteriak minta tolong. 

Setelah korban dalam keadaan telanjang, pelaku yang berusia 57 tahun itu kemudian leluasa menyalurkan nafsu bejatnya kepada korban. Kepada kakaknya, IL juga mengaku bahwa dua temannya juga dicabuli seperti itu oleh oknum kepala sekolahnya (*) 

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya