Alumni Smakara Donor Darah Serentak Di Tiga Kota

06 December 2017 16:03
Alumni Smakara Donor Darah Serentak Di Tiga Kota

POSMA, MAKASSAR – Jelang perayaan Natal 2017, Pengurus Pusat (PP) Persaudaraan Alumni SMA Katolik Rajawali (Smakara) periode 2017-2020, menggelar aksi sosial donor darah yang dilaksanakan serentak di tiga kota, Makassar, Jakarta dan Surabaya.

Kegiatan kemanusiaan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) tersebut, berlangsung Rabu (6/12), diikuti ratusan pendonor dari lintas angkatan alumni SMA Katolik Rajawali (Smakara) Makassar yang berdomisili di kota-kota tempat pelaksanaan.

Selain alumni, sejumlah pendonor partisipan yang berasal dari kalangan keluarga hingga relasi para alumni juga bergabung menyukseskan hajatan mulia ini, yang mengusung tema “Darahku Persaudaraan Alumni Smakara Untuk Indonesia”.

Secara tertib pendonor alumni dan partisipan mengikuti prosedur maupun persyaratan yang telah ditetapkan pihak PMI tentang layak tidak ya kondisi tubuh maupun kesehatan seseorang yang hendak mendonorkan darahnya.

Di kota Makassar, kegiatan sosial ini digelar di Gerai Donor Darah PMI, Lantai 2 Mall Ratu Indah (MaRI) Makassar. Kemudian di kota Jakarta, aksi serupa dilaksanakan di Unit Donor Darah PMI, Lantai Dasar Senayan City. Sementara di kota Surabaya berlangsung di Unit Transfusi Darah PMI Surabaya, Jln Embong Ploso 7-15.

Meski sempat membuat petugas PMI nyaris kewalahan melayani banyaknya pendonor yang datang, namun pelaksanaannya tetap berjalan lancar dan terbilang sukses.

Pelaksanaan di Makassar disaksikan beberapa pengurus PAS diantaranya Frengky Sengkey (Wakil Ketua Dewan Penasehat PP PAS), Jufry Tjangkilisan (Wakil Ketua Umum PP PAS), dan Hendrik Sie (Ketua PAS Makassar). Sedangkan di Jakarta dipimpin langsung Ir. Hj. Takudaeng Parawansa (Ketua Umum PP PAS) bersama Roestam Woenarso (Sekretaris Jenderal PP PAS) dan sejumlah pengurus PAS Jakarta. Lalu di Surabaya dihadiri Melia Livita Lilingpadang (Ketua Bidang IT/Informasi & Pengembangan Alumni PP PAS).

Ketua Umum PP PAS, Ir. Hj. Takudaeng Parawansa dalam keterangan persnya menjelaskan, momentum donor darah serentak di tiga kota Indonesia ini merupakan wujud kegiatan sosial menjelang perayaan Natal dengan melibatkan seluruh alumni Smakara Makassar dari lintas angkatan yang tujuan utamanya semata-mata untuk berbagi kasih kepada sesama manusia yang membutuhkan pertolongan darah buat kesembuhan penyakit maupun keselamatan jiwanya.

“Dengan terlihat adanya peran aktif dan keterlibatan para alumni dari lintas angkatan, baik alumni senior maupun junior dalam pelaksanaan aksi kemanusiaan ini, maka kedepannya diharapkan dapat semakin mempererat hubungan ‘Satu Dalam Persaudaraan Alumni Smakara’ yang selama ini sudah terjalin baik”, tandas wanita berhijab yang akrab dengan panggilan Keke ini. (*).

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya