Pemkot Makassar Terapkan Pengurusan Izin Usaha Sistem Online Pada 2018

06 December 2017 15:08
Pemkot Makassar Terapkan Pengurusan Izin Usaha Sistem Online Pada 2018

POSMA, MAKASSAR – Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar pada 2018 berencana menerapkan pengurusan surat izin usaha melalui sistem online yang berbasis Internet, dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan mempersingkat waktu dalam proses administrasi izin usaha di Kota Makassar.

Kepala DPM-PTSP Kota Makassar, Andi Bukti Djufri mengemukakan hal tersebut usai menjadi narasumber di Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Nitro, Rabu (6/12/2017).

Menurutnya, pelayanan sistem online ini tahun depan direncanakan telah dapat digunakan oleh masyarakat, utamanya yang sedang berada diluar Kota Makassar untuk memudahkan proses administrasi dan pembayaran retribusi izin usahanya.

Lebih lanjut, Andi Bukti Djufri menambahkan, pengurusan melalui sistem online itu salah satu bentuk usaha pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang akan dinikmati di awal bulan Januari 2018 mendatang.

“Kami juga telah menyiapkan sumber daya yang profesional, sehingga dengan adanya akses pelayanan online tersebut, semua proses perizinan dengan mudah dapat kami pantau sebab semuanya terkoneksi. Ibaratnya kita masuk dalam hotel bintang lima, semua prasarananya memadai dan masyarakat akan menikmati pelayanan yang sangat memuaskan” paparnya.

Ia berharap agar pelayanan pengurusan perizinan usaha melalui sistem online itu, secepatnya dapat diwujudkan dan dapat dinikmati masyarakat.

“Semoga kedepan bisa terealisasi agar masyarakat secepatnya bisa merasakan pelayanan sistem online ini” katanya (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya