Dua Begal yang Diringkus, Ternyata Residivis Kambuhan

08 December 2017 12:51
Dua Begal yang Diringkus, Ternyata Residivis Kambuhan

POSMA, MAKASSAR-Personel Tim Khusus Polda Sulsel meringkus empat orang jaringan tindak pidana pencurian disertai kekerasan (curas), Jumat 8 Desember.

Dua di antaranya merupakan residivis kambuhan, Syamsul Bahri, (32) warga Jalan Perintis Kemerdekaan,  dan seorang lainnya berinisial VI( 16) warga Jalan Bontoramba.

Selain kedua residivis itu, polisi juga meringkus  Akbar, (24) dan Safri (24) warga Jalan Perintis Kemerdekaan.

Awalnya, Tim Khusus Polda Sulsel meringkus Syamsul Bahri di kediamannya,
kemudian dilakukan interogasi awal dan membenarkan telah melakukan curas bersama Bayu.

Polisi kemudian menuju ke rumah Bayu. Namun, target operasi itu tidak berada di rumahnya. Dilakukanlah pengembangan rumah Akbar yang diduga merupakan penadah sepeda motor hasil pencurian.

Namun, Akbar tidak berada di rumahnya.  Penggeledahan pun dilakukan dan mendapatkan  barang bukti berupa sepeda motor  dan ponswl milik korban mereka.
Barang bukti itu dikuasai adik Akbar, Aswar.

Aswar mengaku, barang bukti ponsel dibeli dari kakaknya. Sedangkan sepeda motor hasil kejahatan digadaikan Syamsul kepada kakaknya, Akbar.

Ketika polisi hendak keluar dari lorong rumah Akbar,  di saat yang sama tim berpapasan dengan Akbar dan rekannya, Safri. Keduanya pun diamankan.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, membenarkan diringkusnya tersanga jaringan curas tersebut.

Tersangka Syamsul, beber Dicky, mengakui perbuatannya melakukan aksi curas bersama dengan Bayu. Hasil kejahatannya berupa sepeda motor  itu kemudian ia gadaikan kepada Akbar melalui perantara Safri.

Demikian pula  Syamsul pernah beraksi bersama tersangka berinisial VI. “Satu tersangka, Bayu, itu masih pengejaran”jelas Kabid Humas Polda Sulsel ini.(*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya