Diduga Mabuk dan Dorong Polwan Saat Unjuk Rasa, Oknum Mahasiswa Diamankan Polisi

09 December 2017 10:11
Diduga Mabuk dan Dorong Polwan Saat Unjuk Rasa, Oknum Mahasiswa Diamankan Polisi

POSMA,MAKASSAR- Salah seorang oknum mahasiswa, Yohanes Jerudin (21), diamankan polisi saat berunjuk rasa pada Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional, di Fly Over,  Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Sabtu siang, 9 Desember.

Pasalnya, oknum mahasiswa itu diduga mabuk usai menenggak minuman keras.
Dia diringkus saat melakukan kekerasan terhadap personel Polwan Sabhara Polda Sulsel, Bripda Siti, yang mengamankan aksi unjuk rasa sejumlah mahasiswa.

Peristiwa kekerasan terhadap Bripda Siti bermula saat kerumunan Mahasiswa hendak membakar kardus di tengah jalan Fly Over, namun personel yang melaksanakan pengamanan melarang aksi bakar-bakar tersebut sehingga keributan antara demonstran dan petugas pun tak terhindarkan.

Bripda Siti yang bertugas saat itu bajunya ditarik oleh Yohanes yang kemudian didorong lalu terjatuh dan tersungkur.

Sontak petugas yang melihat kejadian tersebut menangkap pelaku pendorongan dan mengamankannya di Pos Polantas yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Pelaku dicurigai mengkonsumsi miras, lantaran tercium khas bau minuman saat digiring ke Pos Polantas. Oknum mahasiswa tersebut mengaku sebelum turun melakukan aksi dia telah meneguk miras. Saat ini oknum mahasiswa tersebut dibawa ke Polrestabes Makassar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya