Kandidat Bakal Calon Walikota Usungan PDIP Ditentukan 17 Desember 2017

10 December 2017 15:43
Kandidat Bakal Calon Walikota Usungan PDIP Ditentukan 17 Desember 2017

POSMA, MAKASSAR – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyampaikan partainya akan mengumumkan secara resmi pada 17 Desember 2017 kandidat bakal calon yang akan diusung oleh PDIP di Pilwalkot Makassar.

Hal disampaikan Haston saat menggelar konferensi pers disela-sela Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDIP se Sulsel di Hotel Grand Clarion Makassar, Minggu (10/12/2017).

“Berdasarkan arahan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri untuk Pilwali Makassar rencana diumumkan pertengahan bulan Desember, tepatnya 17 Desember mendatang,” ucapnya.

Selain itu, Hasto juga menyampaikan bahwa Megawati Soekarno Putri berpesan agar kedepan Kota Makassar memiliki pemimpin yang betul betul peduli terhadap lingkungan sehingga taman taman kota, hutan kota bisa dibangun di Kota Makassar. Juga diharapkan mempunyai tata kota dan ruang publik yang begitu besar sehinga mampu menjadi kota besar bukan hanya kemajuan pembangunan fisik semata tetapi juga dalam hadirnya lingkungan hidup yang sehat bagi warga Kota Makassar.

“Bagi PDIP untuk menentukan calon Walikota hal itu sebagai satu kesatuan kepemimpinan. Wakil Walikota tugasnya membantu, dan Walikota tidak bekerja sendiri melainkan bekerja sama dan saling membantu program pembangunan yang telah diwacanakan,” paparnya.

Dalam Rakerdasus PDIP, hadir calon Walikota Makassar Munafri Arifuddin (Appi) bersama dengan founder Bosowa Corp Aksa Mahmud yang berdampingan dengan Ketua Umum PDIP selama berada di lokasi Rakerdasus.

Hal tersebut kemudian melahirkan spekulasi PDIP telah mengalihkan dukungan dari yang sebelumnya tertuju kepada petahana Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto beralih ke Appi. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya