Anggota TNI Tewas Terlindas Mobil di Tol Makassar

11 December 2017 12:13
Anggota TNI Tewas Terlindas Mobil di Tol Makassar

POSMAKASSAR,MAKASSAR-Nahas menimpa Serda Raden Santoso, personel  Yonif 733/Raider Kodam XVI/Patimura, tewas terlindas di jalan Tol, Minggu, 10 Desember, sekira pukul 11.20 Wita.

Informasi yang dihimpun, korban yang mengendarai sepeda motor  dengan nomor polisi DP 3362 KM menerobos lajur pintu satu Tol Cambaya dan sempat dihentikan salah seorang security tol.

Namun,  tidak dihiraukan Raden Santoso. Korban pun memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan menabrak pembatas gardu tol sehingga yang bersangkutan terpental beberapa meter bersama dengan sepeda motornya.

Di saat bersamaan, mobil Mitsubitshi yang dikemudikan Amiruddin (53), warga Kecamatan Tallo, muncul dan melindas tubuh Serda Raden Santoso yang sedang terjatuh dan menyeret  kurang lebih 11 meter.

Serda Raden Santoso dibawa ke Rumah Sakit Jala Ammari TNI AL dengan ambulans tim medis jalan Tol, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin Sudiro Husodo,  namun dalam perjalanan nyawa Serda Raden Santoso tidak tertolong lagi.

Salah seorang petugas Sentra Komunikasi Tol Makassar, Jamal, mengatakan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi di sekitar gardu tol Cambaya. Informasinya, tambah dia, baik korban yang mengemudikan sepeda motor dan pengemudi mobil, itu sama-sama dari arah Pelabuhan Makassar menuju ke arah Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Hanya saja, ia tidak mengetahui lebih jauh kronologis kejadian tersebut, karena saat kejadian dirinya belum piket.

Kepala Penerangan Kodam XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Alamsyah, menjelaskan, korban merupakan personel  Yonif 733/Raider Kodam XVI/Patimura, tetapi sedang cuti di Makassar.

Alamsyah menambahkan, terkait apakah korban menerobos  lajur pintu satu Tol Cambaya,  itu masih dalam penyelidikan Detasemen Polisi Militer. “Sementara penyelidikan penyebab kecelakaan lalu lintas itu,”beber Alamsyah. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya