Hentikan Mobil Dinas Kapolda, Bripka ini Malah Diganjar Penghargaan

13 December 2017 15:59
Hentikan Mobil Dinas Kapolda, Bripka ini Malah Diganjar Penghargaan

POSMA,MAKASSAR-Ikhlas bekerja dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, dua personel kepolisian,
Bripka Isnal Arby dan Bripka Rais, diganjar penghargaan oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, saat apel pagi  yang digelar di Mapolda Sulsel, Senin 11 Desember lalu.

Keberanian Bripka Isnal Arby  menghentikan mobil dinas Kapolda Sulsel saat melintas di Jalan Ratulangi di depan SMA Nasional, Kamis pekan lalu,  mendapatkan apresiasi Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono.

Saat itu, Isnal yang merupakan personel Satuan Lalu Lintas Polsek Mariso memberikan prioritas kepada sejumlah siswa dan ibu salah seorang siswa yang mengendarai sepeda motor untuk  menyeberang jalan. Sejumlah kendaaran pun dihentikan, termasuk mobil dinas Kapolda Sulsel.

Sedangkan, Bripka Rais mendapat penghargaan dari Kapolda Sulsel, karena yang bersangkutan mengumpulkan sampah pasca demo Hari Anti Korupsi, pada Sabtu, 9 Desember lalu di bawah Fly Over. Aksi Bhabinkamtibmas Polsek Panakkukang itu pun tersorot poto awak media.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono pun mempersilakan kedua personelnya itu
berdiri di sampingnya. Di hadapan peserta apel pagi, Umar mengungkapkan menghadirkan kedua anggotanya itu sebagai bentuk penghargaan.

Umar menegaskan, personel Polri  harus berhasil melaksanakan tugas atau melakukan hal-hal yang kecil dengan keikhlasan yang sifatnya bermanfaat bagi orang lain atau terkhusus kepada masyarakat. “Tidak mementingkan pelayanan kepada pimpinan,  tetapi yang lebih utama adalah pelayanan terhadap masyarakat,”bebernya.

Usai memperoleh penghargaan itu, Bripka Isnal Arby mengaku, saat melakukan pengaturan arus lalu lintas di depan SMA Nasional, ia sama sekali tidak mengetahui mobil dinas orang nomor satu di Polda Sulsel itu akan melintas, apalagi kendaraan pengawalnya ada di belakang mobil dinas tersebut.

“Saat itu, saya sedang menyeberangkan salah seorang orang tua siswa yang mengendarai sepeda  motor dan sejumlah siswa. Di saat bersamaan, saya menghentikan sejumlah mobil, termasuk mobil dinas Pak Kapolda untuk memberikan prioritas jalan kepada mereka yang ingin menyeberang,”bebernya.

Tak berselang lama, kata dia, kanit dan panit di Polsek Mariso  menghubungi dirinya dan memberitahukan dicari sama pihak pengawal Kapolda Sulsel yang menanyakan terkait siapa yang mengatur arus lalu lintas di depan SMA Nasional. “Saat itu saya ketakutan, karena berpikir akan ditegur karena menghentikan mobil dinas Kapolda Sulsel,”bebernya.

Sementara itu, Bripka Rais mengaku, sangat terharu dan bahagia menerima penghargaan dari Kapolda Sulsel. Bahkan, dirinya sampai meneteskan air mata.

“Dalam hati saya berkata, Ya Allah sungguh besar kasih sayangmu kepada hamba-mu,  cuma hal yang sangat kecil saja saya perbuat, namun dibalas dengan memberikan kehormatan yang sangat berharga,”bebernya.(*)

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya