Ratusan Kader PDIP Tuntut Rekomendasi Untuk Paslon DIAmi

13 December 2017 08:45
Ratusan Kader PDIP Tuntut Rekomendasi Untuk Paslon DIAmi

POSMA, MAKASSAR – Internal kader PDIP di Makassar bergejolak. Mereka kecewa dengan keputusan partai. Sebab  sampai pekan ini pimpinan partai berlambang kepala banteng moncong putih itu belum juga menyerahkan rekomendasi kepada calon Walikota Makassar.

Mereka menuntut rekomendasi usungan ke pasangan calon Moh Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) segera diberikan.  Ratusan kader PDIP lalu menyerbu kantor DPC PDIP Makassar di Jalan Perintis Kemerdekaan dan DPD Sulsel di Jalan Urip Sumiharjo, Rabu (13/12/2017).

Mereka datang menyampaikan aspirasinya. Aksi ini sempat menimbulkan insiden saling dorong sesama kader. Namun tidak menimbulkan adu fisik.

Sejumlah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Makassar  malah mengancam akan mundur jika partai yang dipimpin Megawati Soekerno Putri ini tidak mengusung pasangan calon (Paslon) Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti Ilham (DIAmi) di Pilwali Makassar 2018.

Penegasan itu disampaikan pengurus di 15 Pimpinan Anak Cabang (PAC), 154 ranting, dan kader fungsionaris PDIP. Sebagai bentuk dukungan kepada pasangan DIAmi para kader melakukan aksi di depan kantor DPD PDIP Jalan Urip Sumihardjo, dan di kantor DPC PDIP Makassar Rabu siang (13/12/2017).

Sejumlah kader membentangkan kertas lebar yang bertuliskan, “Kita telah melihat dan telah rasakan karya nyata DP (Danny Pomanto)’’. Ada juga spanduk bertuliskan ‘Anak lorongna wong cilik’.

Kader PDIP di Makassar merasa gerah. Pasalanya sampai pekan ini PDIP masih menunda penyerahan rekomendasi dukungan di Pilwalkot Makassar, kepada pasangan calon (paslon) DIAmi.

“Keluarkan segera rekomendasi untuk Danny Pomanto,” teriak Sekertaris PAC Makassar Hamzah.

Wajar jika kader PDIP kecewa. Sebab nama yang dikirim ke DPD PDIP Sulsel dan ke DPP,  hanya satu nama, yakni Danny Pomanto.

Ketua DPC PDIP Kota Makassar, H. Bahar Mahmud mengakui hal itu. “Selaku ketua partai saya paham betul dengan perasaan kader. Ini yang membuat saya semakin semangat untuk memperjuangkan aspirasi bawah,” kata Bahar Mahmud di Kantor DPC PDIP, Rabu.

Bahar membantah jika ada rekomendasi yang sudah keluar untuk Munafri Arifuddin.  ‘’Kami hanya mengusul satu nama, hanya Danny Pomanto. Tidak ada nama lain,” tegas Bahar. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya