Diciduk Saat Pesta Miras, Mencoba Kabur Akhirnya di ‘Dor’

14 December 2017 20:22
Diciduk Saat Pesta Miras, Mencoba Kabur Akhirnya di ‘Dor’

POSMA, MAKASSAR – Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel kembali mengamankan seorang pencuri, Ramallang alias RM, Kamis (14/12/17) dini hari.

Pelaku diamankan saat sedang asyik pesta minuman keras (miras) di salah satu cafe daerah Kawasan Industri Makassar (KIMA), Kecamatan Biringkanaya, Makassar.

Awalnya, personil Timsus Polda Sulsel mendapatkan laporan dari Polsek Biringkanaya telah terjadi pencurian di sekitar Mangga Tiga, Kota Makassar.

“Kami mendapat informasi keberadaan tersangka di Jambua daerah Maros tapi setelah dilakukan penggerebekan, pelaku yang dicurigai tidak berada ditempat,” jelas Anggota Timsus Polda, Aiptu Iqbal Puang Cika kepada media di Posko Timsus Polda Sulsel.

Kemudian Timsus Polda Sulsel mendapat informasi keberadaan pelaku, diseputara wilayah Biringkanaya, Makassar.

“Ternyata tersangka lagi minum-minum di suatu kios di daerah Kawasan Industri Makassar (Kompeks Ruko KIMA Square),” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani kepada media membenarkan, pelaku ditangkap saat sedang asik menenggak minuman keras di salah satu Cafe di KIMA Square, Daya, Makassar.

“Saat diintrogasi, pelaku mengakui benar telah melakukan pencurian sesuai dengan laporan korban,” kata Dicky.

Saat melakukan aksinya, lanjut Dicky, pelaku diduga sudah dalam pengaruh minuman keras, kemudian masuk kerumah korban dengan cara mencungkil jendela menggunakan sendok yang ditemukan di depan rumah korban. Setelah menjalankan aksinya, pelaku yang menggasak handphone dan tas selempang warna biru yang terletak di ruang tamu, selanjutnya kabur meninggalkan rumah korban.

Saat diminta untuk mencari barang bukti handphone yang telah di gadaikan kepada rekannya, lanjut Dicky, Mallang mencoba melarikan diri. Polisi terpaksa memberikan tembakan peringatan tetapi tidak diharaukan.

“Sehingga anggota melumpuhkan pelaku dengan timah panas di kakinya. Kemudian pelaku di bawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan perawatan. Selanjutnya diserahkan ke Polsek Biringkanaya,” tutur Dicky.

Dalam kasus ini, aparat kepolisian berhasil menyita barang bukti berupa Handphone, tas dan alat-alat handphone (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya