Biaya Parkir Mahal, Jukir Pasar Butung dan Pasar Sentral Diamankan

15 December 2017 05:59
Biaya Parkir Mahal, Jukir Pasar Butung dan Pasar Sentral Diamankan

POSMA, MAKASSAR – Banyaknya laporan masyarakat terkait mahalnya biaya parkir di Pasar Butung dan Pasar Sentral, disikapi aparat jajaran Polres Pelabuhan Makassar.

Puluhan juru parkir (jukir) yang biasanya mangkal dikedua pasar yang berada dalam wilayah Polres Pelabuhan tersebut, kemudian diamankan Anggota Sabhara Respon Cepat Polres Pelabuhan Makassar. Mereka digelandang ke Mako Polres Pelabuhan Makassar untuk didata, Kamis (14/12/2017).

Sesuai pemantauan Pos Makassar, sedikitnya ada sekitar 20 orang juru parkir yang diamankan. Para Jukir ini konon menetapkan sepihak tarif parkir antara Rp.10.000 hingga Rp. 15.000 untuk kendaraan roda empat.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Bachtiar yang dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan, pihaknya sudah banyak menerima laporan terkait mahalnya harga parkir.

“Banyak laporan yang meresahkan masyarakat terkait mahalnya harga parkir,” kata Aris.

Aris menyebut meraka yang diamankan selanjutnya akan diberikan arahan. Dari semua yang diamankan tersebut Aris menyebut, mereka kemungkinan jukir lama di kedua pasar tersebut, mereka selanjutnya dibuatkan surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Mereka akan kita beri arahan, kita juga akan membuatkan surat perjanjian. Sanksi tambahan meraka saya suruh semua pergi shalat, semoga dengan salat mereka mendapatkan petunjuk,” jelasnya.

Sementara itu, Daniel dari PD Parkir mengatakan, pihaknya selalu turun di lapangan setiap jari untuk mencegah adanya juru parkir yang nakal. Hanya saja tetap saja masih ada jukir yang bandel.

“Kami setiap hari keliling untuk mencegah yang begini, tapi tetap saja ada yang nakal,” ungkap Daniel yang juga datang di Polres Pelabuhan Makassar.

Dari puluhan jukir yang diamankan, terlihat salah satu diantaranya masih dibawah umur, seorang anak kecil yang masih duduk di bangku kelas 6. Ia diambil di Pasar Sentral saat Tim Gerak Cepat melakukan operasi. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya