Satpol PP Siagakan 600 Personil Pada Natal Dan Tahun Baru

19 December 2017 07:26
Satpol PP Siagakan 600 Personil Pada Natal Dan Tahun Baru

POSMA, MAKASSAR – Jelang peringatan Natal 2017 dan malam Tahun Baru 2018, satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar akan memperketat pengawasan diseluruh gereja dan objek vital di Kota Makassar.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar, Imam Hud, Senin (18/12) kepada media diruang kerjanya.

Menurutnya, sekitar 600 personil Satuan Polisi Pamong Praja tersebut akan dibeckup aparat Kepolisian beserta TNI yang di siapkan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selain itu, personil kami juga disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan asusila dan penyakit masyarakat akibat pengaruh dari minuman beralkohol dan obat-obatan, khusunya pada malam pergantian tahun nanti,” katanya.

Giat pengawasan dan pemantauan terhadap gereja, objek vital bahkan rumah kos, paparnya, sudah merupakan agenda rutin tahunan Satpol PP Makassar jelang natal dan pergantian tahun.

Pada kesempatan itu, Imam Hud juga menghimbau kepada aparat pemerintahan setempat, seperti pihak kecamatan, kelurahan hingga ketua RT/RW untuk turut berperan dan bersama-sama dalam mengawasi serta menjaga ketertiban diwilayah masing-masing.

Ditambahkan, Satpol PP Makassar bersama unsur TNI-Polri akan melakukan pengamanan jalur dan objek-objek vital yang kerap dijadikan lokasi perayaan malam tahun baru, seperti di Anjungan Pantai Losari begitu juga membackup ketentraman dan keamanan umat nasrani dalam merayakan natal di gereja-gereja yang ada di kota Makassar.

“Kami berharap personil yang ada bisa memaksimalkan tugas-tugas mereka untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” pungkasnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya