Intensitas Hujan Tinggi, Danau Unhas Kembali Meluap

21 December 2017 05:33
Intensitas Hujan Tinggi, Danau Unhas Kembali Meluap

POSMA, MAKASSAR – Akibat hujan deras yang terus mengguyur Kota Makassar, danau di dalam area kampus Unhas meluber ke Jalan Perintis Kemerdekaan KM. 8 Tamalanrea Makassar, Kamis (21/12/2017).

Luapan air danau Unhas tersebut terlihat saat ini telah menggenagi seluruh badan jalan, dari arah kampus STMIK Dipanegara. Akibatnya, arus lalulintas macet parah dari arah STMIK menuju ke arah BTP Tamalanrea. Kemacetan itu diketahui dari pintu satu Unhas sampai Mal M’tos.

Selain melubernya danau Unhas karena intensitas hujan yang semakin deras, air buangan dari Dinas Pendidikan Sulsel, juga terlihat mengalir deras.

Luapan air yang menggenangi jalan tersebut, diperkirakan mencapai tinggi sekitar 30 sentimeter. Akibatnya kendaraan yang akan keluar melalui pintu satu Unhas harus mengurangi kecepatan saat melewati badan jalan yang tergenang.

Salah seorang mahasiswa yang enggan disebutkan namanya menyampaikan bahwa kondisi ini hampir terjadi setiap tahun. “Asal deras hujan dan lama durasinya, pasti danau itu meluap lagi,” katanya, seraya menambahkan bahwa mahasiswa berharap ada tindak lanjut serius dari pihak kampus dalam memecahkan masalah ini (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya