Samsat Sudiang Kini Setara Samsat Lainnya

21 December 2017 13:03
Samsat Sudiang Kini Setara Samsat Lainnya

POSMA, MAKASSAR – Samsat Wilayah 2 Makassar yang beroperasi sejak 06 -11 -2017, kini dapat disetarakan dengan Samsat lainnya yang tersebar di 25 Samsat se-Sulsel dan Kota Makassar.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Wilayah 2 Makassar , A. Reza, kepada Media, Rabu (20/12/2017) mengatakan, keberadaan Samsat Sudiang yang terletak dekat Gedung Olah Raga (GOR) Sudiang, sangat membantu masyarakat sekitar dalam mempermudah pengurusan dan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

“Masyarakat sekitar kini tidak perlu lagi jauh-jauh ke Kantor Pusat di Jalan A. Mappanyukki Makassar untuk membayar dan mengesahkan PKB mereka, cukup ke Samsat Sudiang saja, petugas kami akan melayani apa yang dibutuhkan ” terangnya.

Reza yang juga mantan Kepala Sub Bidang Pajak di Bapenda Provinsi Sulsel, menambahkan, selain pengurusan pengesahan BKP, masyarakat yang domisili di Sudiang dan sekitarnya, Samsat Sudiang juga melayani ganti Plat, duplikat, mutasi, lapor tiba, cek fisik dan cetak TNKB plat.

Lebih jauh Reza mengemukakan, dalam pencapaian target sampai akhir tahun, pihaknya kini berupaya melakukan pendataan dan penagihan door to door, dengan membuka pelayanan samsat keliling ( Samkel ) dan kedai samsat pada seluruh kecamatan dalam wilayah Makassar 2 sudiang, yaitu meliputi Kecamatan Biringkanaya, Tamalanrea, Manggala, Panakukang, Ujung tanah, Bontoala dan Kecamatan Wajo.

” Adapun realisasi pemasukan PKB pada bulan berjalan ini, telah mencapai Rp, 124.364.314.084 dari Target Rp,126.486.150.000 atau sebesar 98,32%. Sedangkan untuk pemasukan Bea balik nama kendaraan bermotor ( BBNKB ) sudah terealisasi 100, 3% sudah melebihi target Rp, 161.587.181.450 dari target Rp, 161.380.000.000. Sisa PKB yang harus kami capai sekitar, 2 Millyard, sampai akhir Desember 2017, ” ungkapnya.

Terkait sanksi yang berikan kepada wajib pajak (WP) yang lalai, katanya, sesuai aturan didahului dengan memberikan himbauan dan teguran, hingga berupa sanksi tilang apabila WP dianggap lalai penuhi kewajiban pajaknya pada saat di adakan penertiban atau sweeping di jalan raya, bersama Ditlantas Polda Sulsel dan pihak Satlantas Polrestabes Makassar, tutupnya.

Di tempat terpisah Kepala Bapenda Provinsi Sulsel, Drs.H.Tautoto.T.R.M SI, mengharapkan dengan beroperasinya Samsat Makassar 2 Sudiang, bisa mempercepat penerimaan pajak kendaraan bermotor. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya