Personel Brimob Polda Sulsel Disiagakan Penanganan Banjir

22 December 2017 06:25
Personel Brimob Polda Sulsel Disiagakan Penanganan Banjir

POSMA,MAKASSAR,-Intensitas hujan beberapa hari belakangan ini, perlu diantisipasi. Hal  itu ditegaskan, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono.

Mantan Kapolda NTB ini menjelaskan, pihaknya mensiagakan personel Brimob dan jajaran polres untuk memberikan bantuan kepada warga yang dilanda banjir. Dalam penanganan banjir tersebut, beber Umar, pihaknya bekerjasama dengan personel TNI, BPBD, dan Basarnas untuk mencegah adanya korban.

“Ini Kasat Brimob ( Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali, red) juga akan mengecek ke lapangan, faktanya seperti apa,”bebernya usai menghadiri penutupan upacara penutupan Pendidikan dan Pelantikan Perwira Polri Siswa Pendidikan Alih Golongan di  SPN Batua, Jalan Urip Sumohardjo Makassar, Kamis pagi, 21 Desember.

Sebelumnya, Umar menjelaskan, penanganan bencana tidak hanya tugas
 instansi TNI-Polri dan Basarnas, tetapi juga terkait dengan berbagai instansi pemerintah sipil maupun masyarakat secara luas yang bisa dilibatkan seperti mahasiswa pecinta alam, Pramuka, serta organisasi-organisasi yang lainnya.

“Diperlukan sinergitas dan soliditas dalam mencapai tujuan bersama dalam penanganan bencana atau sar yang pada intinya menyelamatkan jiwa dan harta benda milik masyarakat kita,” tegas mantan Kapolda NTB ini.(*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya