PT Dharma Lautan Sosialisasikan Tiket Elektronik

22 December 2017 01:05
PT Dharma Lautan Sosialisasikan Tiket Elektronik

POSMA,MAKASSAR-Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terkait barang  berbahaya di atas kapal, perusahan pelayaran nasional, PT Dharma Lautan Cabang Makassar, mensosialisasikan penanganan muatan berbahaya, di Hotel Grand Palace, Kamis, 21 Desember.

Kegiatan ini dihadiri mitra usaha, baik agen tiket maupun perusahan ekspedisi muatan kapal. Para mitra usaha inilah diberi pemahaman pentingnya keselamatan dalam pelayaran, termasuk  penanganan muatan berbahaya yang akan dimasukkan ke dalam unit kendaraan.

Tak hanya itu, PT Dharma Lautan bakal menerapkan tiket eletronik kepada calon penumpangnya awal tahun mendatang.

Direktur Operasi & Usaha PT Dharma Lautan, Rakhmatika Ardianto, menjelaskan, alasan diberlakukan tiket elektronik itu, agar efesiensi dari sisi waktu dan biaya.

“Kalau dulu, calon penumpang harus ke agen dulu. Nah, dengan adanya tiket elektronik, ini membuat waktu lebih efesien. bisa booking tiket di mana pun berada,”bebernya.

Tak hanya itu, beber dia, tidak ada lagi penggunaan kertas. Kalau dulu, cerita dia, menggunakan kertas buku dan kertas berhologram. “Nantinya, setelah penggunaan calon penumpang yang telah mendaftar langsung menerima kode booking melalui sms atau melalui emailnya,”ujarnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya