Bobol Mobil Milik Warga, Amin Babak Belur Diamuk Massa

26 December 2017 20:36
Bobol Mobil Milik Warga, Amin Babak Belur Diamuk Massa

POSMA, MAKASSAR  – Aksi amuk massa kembali terulang di Kota Makassar, kali ini peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (26/12/17), sekitar pukul 01.00 Wita, di jalan Bitowa Lama Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Amin Bajido (46), warga Jalan Sultan Alauddin Lr. 2 No. 2 , Kecamatan Tamalate, Kota Makassar ini menjadi bulan-bulanan warga, setelah kepergok membobol mobil milik warga yang terparkir disalah satu rumah di Jalan Bitowa Lama-dekat waduk- RW. 4 RT. 3 Kelurahan Bitowa  Kecamatan Manggala.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan Abidin (65), pemilik rumah di Jalan Bitowa Lama-dekat waduk- RW. 4 RT. 3 Kelurahan Bitowa  Kecamatan Manggala, tempat dimana mobil milik warga yang dititipkan dirumahnya itu telah dibobol oleh pelaku.

Pelaku yang tengah beraksi pertama kali diketahui oleh salah seorang warga bernama Ruslam Dg Ru’ma (38), warga setempat yang melihat sesuatu mencurigakan didalam mobil milik Murtan, yang dititip dirumah pelapor Abidin untuk diperbaiki.

Selanjutnya, saksi lalu menyampaikan kepada pelapor bahwa ada seseorang didalam mobil yang mencurikan, sehingga saksi, pelapor bersama warga disekitar TKP langsung melihat mobil tersebut.

Setelah diintip dari berbagai sisi kaca mobil tersebut, saksi, pelapor dan warga sekitar memergoki pelaku yang terlihat tengah mempereteli alat-alat mobil Avanza warna silver No. Pol DN 578 YN itu.

Pelaku kemudian diminta warga untuk membuka pintu mobil dan menyerahkan diri, namun pelaku yang panik dan terlihat ketakutan itu tetap mengunci mobil dari dalam, sehingga warga memecahkan kaca mobil bagian depan.

Setelah itu pelaku berusaha melarikan diri namun tertangkap warga dan langsung dihakimi hingga babak belur.

Mobil yang digunakan pelaku jenis Avanza warna hitam No Pol DD 1252 BY, juga menjadi sasaran amuk warga, hingga kaca depan, samping, belakang terlihat pecah.

Sekitar pukul 02.00 Wita, personil Polsek Manggala bersama piket Fungsi yang dipimpin oleh Pawas Panit 1 Reskrim, Ipda Armin tiba di TKP langsung mengamankan pelaku dan dibawa ke Puskesmas Perumnas Antang Blok 1 Kecamatan Manggala untuk mendapatkan perawatan sebelum digelandang ke Polsek Manggala untuk proses lebih lanjut (*).

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya