Diduga Tak Berizin, Polres Pelabuhan Amankan Ribuan Botol Minol

26 December 2017 17:11
Diduga Tak Berizin, Polres Pelabuhan Amankan Ribuan Botol Minol

POSMA, MAKASSAR – Jajaran Polres Pelabuhan Makassar mengamankan sebanyak 223 dos minuman beralkohol (Minol) yang diduga tidak memiliki izin penjualan dari salah satu toko kelontong dibilangan Jalan Yos Sudarso Makassar.

Sekitar 2000 botol minol berbagai merk dan jenis itu diamankan aparat kepolisian, Sabtu (23/12/17) dalam kaitan Operasi Cipta Kondisi jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Kapolres Pelabuhan, AKBP Aris Bachtiar kepada Pos Makassar mengatakan, pengungkapan penjualan minol di toko kelontongan ini, bermula dari informasi masyarakat terkait aktifitas toko yang disinyalir tidak memiliki izin penjualan minol tersebut.

“Kemudian kita menangkap salah satu pembeli minol di Jalan Tarakan. Dari situ pelaku mengaku membeli di toko kelontongan tersebut, lalu kita kembangkan dan langsung ke toko itu” kata Aris, Selasa, (26/12/2017).

Saat dilakukan penggerebekan di toko tersebut, katanya, petugas berhasil menemukan ratusan minol berbagai merek, jenis dan golongan, jumlahnya 223 dos.

Sementara itu, KBO Sabhara Polres Pelabuhan, Ipda Asfada saat operasi mengatakan, aktifitas penjualan minol di toko kelontong yang diketahui milik Abraham Therma itu, boleh dikatakan ilegal karena tidak memiliki izin untuk menjual secara eceran.

“Dikatakan ilegal, karena izin yang ditunjukkan pemilik toko sudah tidak berlaku,” kata Asfada.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, yang dikonfirmasi juga membenarkan aktifitas toko kelontong yang tidak memiliki izin minol tersebut.

Menurutnya, saat anggota meminta untuk diperlihatkan surat izin penjualan minol, pemilik toko tersebut hanya mempunyai surat izin yang masa berlakunya sudah habis sejak 2012 lalu.

Kemudian saat dilakukan penggeledahan, lanjut Dicky, anggota berhasil mengamankan berbagai jenis merek minol yang disinyalir dipersiapkan untuk dijual pada Natal dan Tahun Baru nanti.

“Berbagai jenis minuman keras diamankan antara lain Bir berbagai merek, Toperoja, Bendy Top dan Bendy Star,” papar Dicky.

Giat seperti ini, tambahnya, akan terus dikembangkan. Apalagi diketahui, menjelang pergantian tahun, perayaannya kerap dilakukan dengan pesta minuman keras. Bahkan berujung pada kasus kriminal. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya