Pohon Tumbang Di Panaikang, Tujuh Warga Jadi Korban

27 December 2017 11:19
Pohon Tumbang Di Panaikang, Tujuh Warga Jadi Korban

POSMA, MAKASSAR – Sebatang pohon besar tumbang dan menimpa tiga rumah rumah warga di Jalan Urip Sumoharjo RT3/RW6, Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, Rabu (27/12/17) pagi sekitar pukul 09.00 Wita.

Dari ketiga rumah yang ambruk itu, tujuh orang warga dikabarkan menjadi korban.

Tujuh korban yang masih satu keluarga ini adalah Hastuti (37), Angraeni (52) dan Mursalim (20) yang merupakan kakak dan keponakan Hastuti. Kemudian dua anak Hastuti, Sinarsih (18), Dwi Lestari, (12) dan Muhammad Trisan (9) serta Andi Aksan, (12) seorang yatim piatu yang tinggal di rumah keluarga Hastuti.

Dari ketujuh korban, empat diantaranya mengalami luka cukup parah dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Sina Universitas Muslim Indonesia (UMI), Jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Saat ditemui Pos Makassar di RS Ibnu Sina, empat korban tersebut terlihat masih terbaring lemas dan masih merasakan sakit. Keempat korban yakni, Andi Ikhsan (12) mengalami luka di dahi, Dwi Lestari (12) siswa SMP Madani Makassar mengalami luka bengkak di kaki, Trisan (10) luka-luka ringan dan yang paling parah adalah Sinarsi (18), Alumni SMA Kartika yang mengalami luka memar diwajah, patah kaki dan patah tulang belakang.

Menurut salah satu Korban, Dwi Lestari bahwa kejadian itu berlangsung saat sejumlah keluarga masih tertidur.

“Saat kejadian, saaya dan kakak (Sunarsi), serta teman yang menginap (Andi Ikhsan) sedang tertidur, di Lt. 2 rumah. Tiba-tiba pohon besar itu tumbang dan membuat rumah kami ambruk,” ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap, mengatakan pohon yang tumbang memang cukup besar dan menimpa tiga bangunan rumah warga. Sebenarnya tadi pagi saat kejadian, tidak ada hujan dan angin. Namun diduga pohon tumbang karena faktor sudah tua.

Sementara Camat Panakkukang, Muhammad Thahir, yang baru saja menyerahkan bantuan Family Kit ke korban pohon tumbang ini mengatakan, sepengetahuan dia kejadian pohon tumbang itu sudah kali keduanya.

“Sementara ini kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti BPBD untuk memangkas pohon-pohon yang tersisa, mengantisipasi jatuh korban lagi,” kata Muhammad Thahir (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya