Truk Pengangkut Minol Terbalik Di Bone, Ratusan Botol Bir Terhambur Dijalan

27 December 2017 10:25
Truk Pengangkut Minol Terbalik Di Bone, Ratusan Botol Bir Terhambur Dijalan

POSMA, WATAMPONE – Mobil truck yang mengangkut sekitar 300 dos minuman beralkohol (Minol) jenis Bir Bintang, Rabu (27/12/2017), terbalik di trans Sulawesi Bone-Wajo tepatnya di Desa Solo, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone.

Informasi yang dihimpun di TKP, mobil truk tersebut terbalik akibat ban belakang sebelah kiri pecah. Ratusan miras itu rencananya akan dipasok ke Kabupaten Bone.

Kepolisian setempat dipimpin Kapolsek Dua Boccoe, AKP H. Risal bersama anggota unit laka Polantas Polres Bone yang tiba di TKP langsung membantu mengumpulkan ratusan botol minuman yang berhamburan di tengah jalan dan mengamankan barang bukti.

Saat diintrogasi aparat, pengemudi bernama Haerul (23) warga Pare-Pare mengaku tidak mengantongi izin pengangkutan ribuan botol minol tersebut.

“Mobil truk diduga mengalami ban belakang pecah sehingga terbalik, supir tidak bisa menunjukkan surat izin sehingga mobil dan mirasnya kami amankan,” kata Kapolsek Dua Boccoe.

“Jumlah keseluruhan minol ada 300 dos atau sekitar 3600 botol jenis bir bintang. Yang kami amankan di Polsek sebanyak 137 dos, sementara 163 dos pecah saat kejadian”, tambah Risal.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bone, AKP Yusuf kepada Pos Makassar mengatakan, peristiwa tersebut merupakan kecelakaan tunggal dari sebuah kendaraan roda enam dengan nomor polisi DD 8622 OI, mobil box angkutan barang yang dikendarai Herul bin Ribi (24) warga Kota Pare-Pare.

“Mobil box ini benar memuat minuman bir sebanyak 300 dos,” kata AKP Yusuf.

Atas peristiwa tersebut, kata Yusuf, ribuan botol bir langsung terhambur di jalan raya. Dimana kecelakaan itu terjadi karena diduga ban belakang sebelah kiri pecah. Sehingga, mobil hilang kendali dan terbalik di badan jalan.

“Mobil itu bergerak dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba ban belakang sebelah kiri pecah, sehingga mobil tersebut hilang kendali dan terbalik di tengah jalan,” terangnya.

Yusuf menjelaskan, 300 dos bir yang berisi ribuan botol tersebut diperoleh dari Kota Parepare. Rencananya, barang tersebut akan diedarkan di Kabupaten Bone dan sekitarnya untuk perayaan tahun baru 2018.

Saat ini pihak Kepolisian telah menghubungi pihak pemilik ratusan dos minol tersebut yang diketahui berasal dari Pare-pare untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.(*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya