Baliho Paslon Dirusak OTK, Ketua RW Jadi Sasaran Penganiayaan

28 December 2017 08:45
Baliho Paslon Dirusak OTK, Ketua RW Jadi Sasaran Penganiayaan

POSMA, MAKASSAR – Suhu politik menjelang pelaksanaan pilkada Serentak 2018 semakin memanas.

Di Kecamatan Mariso Ketua RW V Kelurahan Tamarunang, Jufri, mengaku dianiaya oleh pelaku yang mengenakan atribut salah satu bakal Calon Walikota Makassar.

Dihubungi melalui telepon selulernya, Jufri korban pemukulan itu mengatakan, kejadian berawal dari adanya perusakan atribut atau baliho bergambar pasangan kandidat calon Walikota Makassar oleh orang tak dikenal (OTK), beberapa hari lalu.

“Saya tidak tahu dia dari mana, tapi pakai atribut pasangan bakal calon Walikota. Tadi malam (Rabu, 27/12) dia cari saya karena ada baliho Appi yang rusak,” jelasnya, Kamis (28/12/2017).

Saat itu Jufri mengaku tidak tahu menahu mengenai rusaknya baliho pasangan calon yang dimaksud, dan mengira persoalan sudah selesai.

Namun keesokan harinya, Kamis (28/12/2017), saat Jufri berada di Kantor Kelurahan Tamarunang, anaknya menelepon dan memberi tahu bahwa ada orang yang mencarinya di rumah.

“Jadi saya bilang sama anakku, saya lagi di kantor lurah, suruh mi menyusul ke kantor lurah,” imbuhnya.

Saat pelaku tiba di kantor lurah, pelaku kembali menanyakan perihal rusaknya baliho tersebut. Jufri pun menegaskan bahwa dirinya tidak tahu menahu tentang hal itu.

“Saya bilang, coba tanyakan sama yang punya rumah. Tapi dia langsung memukul,” keluhnya.

Akibat keberingasan pelaku, Jufri mengalami luka pada bibirnya dan mendapatkan 4 jahitan. Saat ini Jufri telah melakukan visum dan berencana melaporkan tindakan penganiayaan tersebut pada polisi.

Seperti diketahui, atribut pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Makassar Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) ramai diberitakan berbagai media, karena telah dirusak orang tak dikenal, tepatnya di Jalan Bajiminasa, Kelurahan Tamarunang, Rabu (27/12/2017).

Menurut Jalil, salah seorang relawan tim tersebut, dua baliho Appi-Cicu yang baru dipasang sudah dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Tim Relawan Appi sangat menyangkan adanya kejadian tersebut. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya