Mobdin Brimob Dan Mobdin Satpol PP Tabrakan Beruntun

28 December 2017 17:14
Mobdin Brimob Dan Mobdin Satpol PP Tabrakan Beruntun

POSMA, LUWU UTARA – Musibah kecelakaan antara Mobil Dinas (mobdin) milik Brimob Kompi 3 Baebunta dan Mobil Dinas Satpol PP Pemda Luwu Utara terjadi pada hari Kamis (28/12/2017), sekitar pukul 15.00 Wita di Desa Buangin, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara. 

Tabrakan beruntun yang melibatkan 3 unit R6 (mobil dinas AWC dan box milik Kompi 3 Baebunta serta mobdin Sat Pol PP Pemda Luwu Utara) tersebut mengakibatkan lima personil anggota Brimob cedera cukup serius. 

Peristiwa tersebut bermula saat iring iringan kendaraan yang mengangkut anggota Brimob Kompi 3 Baebunta sebanyak 5 unit diikuti mobil AWC, mobil Dinas Satpol PP Pemda Lutra, Mobil Dinas truk Box R6 Kompi 3 Baebunta, Mobil Dinas truk R6 Isuzu dan terakhir Mobil Dinas Danki dari arah Palopo menuju Mako di Baebunta, Luwu Utara. 

Namun pada saat di Desa Buangin, Kecamatan Sabbang, Luwu Utara Mobil Dinas AWC tiba tiba berhenti mendadak/oleng karena menghindari mobil tangki pengangkut CPO  yang ada di depan sehingga tabrakan beruntun terjadi. Dimana mobil tanki berhenti karena ada pohon tumbang yang melintang di tengah jalan dan pada saat kejadian, situasi jalan raya licin dan hujan lebat.

Saat ini arus Lalin sudah normal, kendaraan yang rusak belum di evakuasi, seluruh korban adalah personil Kompi 3 Baebunta berjumlah 5 orang sedang dirawat di di RSU A Djemma Masamba. 

Sebelum kejadian, sebanyak 1 SSK yang dipimpin Danki 3, AKP Muh Amin SE telah melaksanakan giat Sispam Kota di Kota Palopo dalam rangka pengamanan Pilkada.

Adapun nama-nama korban beserta keterangan medis pihak RS A Djemma Masamba masing-masing :

1. Aiptu Alexander SH mengalami memar di bagian samping tulang kering dan kanan.

2. Aiptu Heri Samuel mengalami luka robek pada lutut kiri dan lecet pada lutut kanan.

3. Bripka Frederik Serdi mengalami memar akibat benturan di bagian atas alis sebelah kanan.

4. Brigpol Hasruddin mengalami pergeseran tulang clavicula sebelan kanan dan patah tangan bagian atas sebelah kiri tepatnya jari kelingking dan jari manis.

5. Bripka Dirham mengalami pendarahan dalam perut, luka robek pada bibir, bengkak kaki kiri, kondisi umum lemah dan rencana akan dilakujan operasi.

Saat ini Kapolres Luwu Utara dan Danki 3 Baebunta berada di RSU Andi Djemma memantau perkembangan para korban. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya