Walikota Bersama Forkopimda Kunjungi Pos PAM Tahun Baru

31 December 2017 16:02
Walikota Bersama Forkopimda Kunjungi Pos PAM Tahun Baru

POSMA, MAKASSAR – Walikota Makassar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Makassar, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono dan Pangdam Hasanuddin Mayor TNI Agus Surya Bakti, melakukan pemantauan pelaksanaan Pos PAM Tahun Baru, Minggu malam (31/12/17).

Rombongan berangkat dari Mako Polrestabes Makassar menggunakan dua unit bus menuju rumah jabatan (rujab) Gubernur Sulsel yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman. Kedatangannya untuk meminta izin kepada Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) sekaligus memintanya untuk ikut bergabung bersama rombongan.

“Silahkan, sudah ada bapak Walikota Makassar (Danny Pomanto) saya cukup dari sini berdoa bersama,” ucap SYL saat menerima rombongan.

SYL kebutulan melakukan zikir dan doa bersama dengan para SKPD dan jajarannya di Rujab Gubernur Sulsel.

Pada kesempatan itu, rombongan juga menuju ke Pos PAM yang terletak di Kecamatan Mamajang (depan Grand Mode) untuk mengecek keadaan pos PAM tersebut. Selain Pos PAM di Kecamatan Mamajang, rombongan juga meninjau Polsek Mariso dan berakhir di Anjungan City Of Makassar.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono kepada media  mengatakan, kegiatan ini untuk mengecek pengamanan dan tingkat kerawanan kota, serta lalu lintas Kota Makassar.

“Lintas sektoral sudah mengamankan. Dari pantauan masyarakat mulai berdatangan ke titik utama, yakni di Anjungan Pantai Losari. Tapi semua kemungkinan di lapangan tetap kita antisipasi,” ujar Septono pada

Sementara itu, Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengimbau kepada semua masyarakat sama-sama menjaga suasana aman, nyaman dan kondusif selama pelaksanaan  penyambutan Tahun Baru 2018.

“Segera melaporkan bila melihat tindakan-tindakan yang mencurigakan kepada pihak keamanan. Agar kota Makassar terhindar dari kekacauan,” pungkasnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya