Mayat Bayi Dikerumuni Semut Ditemukan Warga Sekitar Masjid Cheng Ho

02 January 2018 10:57
Mayat Bayi Dikerumuni Semut Ditemukan Warga Sekitar Masjid Cheng Ho

POSMA, MAKASSAR – Warga sekitar Jalan Nuri Baru, Kota Makassar, digegerkan dengan penemuan mayat seorang bayi yang telah dikerumuni semut, Selasa (2/12/2018) pukul 11.00 Wita tadi.

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut, ditemukan warga tepatnya di sebuah tanah kosong di sekitar Masjid Cheng Ho dalam keadaan sudah tidak bernyawa bersama sebuah tas rangsel warna hitam dan selimut bayi warna orange.

Menurut warga sekitar, mayat bayi tersebut diperkiran baru saja meninggal karena kondisi bayi terlihat masih segar, dan diperkirakan berusia sebulan lebih.

Menurut warga, mayat bayi yang ditemukan tersimpan dalam tas rangsel hitam terbungkus selimut warna orange itu, awalnya ditemukan dalam semak ilalang oleh Daeng Ruppa, salah seorang penjaga kebun.

“Setelah membuka tas dan selimut tersebut, ternyata ada sosok bayi yang sudah tidak benyawa. Saya kemudian memanggil Daeng Nyampa, salah seorang rekan saya untuk segera menghubungi aparat kepolisian setempat,” papar Daeng Ruppa.

Kanit Reskrim Polsek Tamalate, Iptu Ismail SH yang dikonfirmasi Pos Makassar membenarkan penemuan mayat bayi yang ditemukan pertama kali oleh penjaga kebun Daeng Ruppa, di Nuri Baru (atau Jalan Manunggal 22), Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Menurutnya, setelah menerima laporan warga, pihak Polsek Tamalate langsung menuju ke TKP dan melihat tas bersama dengan selimut berwarna orange tersebut dan ditemukan bayi laki-laki yang baru berumur sekitar 2-3 bulan.

“Saat tiba dilokasi, bayi tersebut sudah keluar dari tas rangsel dan terlihat dibungkus selimut. Kemungkinan, mayat laki-laki tersebut meninggal sekitar pagi tadi karena mayatnya terlihat masih segar,” ujarnya.

Setelah diamankan, mayat tersebut kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan outopsi.

“Pihak kami sementara ini telah melakukan penyelidikan mengenai pelaku dan motif pembuangan bayi tersebut, sementara tas dan selimut juga kami amankan untuk di identivikasi lebih lanjut,” ungkap Iptu Ismail saat ditemui di Mako Polsek Tamalate, Kota Makassar, Selasa (2/1/2018) (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya