Terkait Berkas Pendaftaran Pilwali, Polda Genjot Dua Kasus Danny Sebagai Saksi

04 January 2018 08:46
Terkait Berkas Pendaftaran Pilwali, Polda Genjot Dua Kasus Danny Sebagai Saksi

POSMA, MAKASSAR – Alasan Polda Sulsel menggenjot penanganan dua kasus yang menghadirkan Walikota Makassar, M Ramdhan ‘Danny’ Pomanto sebagai saksi, ternyata terkait kelengkapan berkas untuk pencalonan kembali petahana yang berkatarbelakang arsitek tersebut.

Dua kasus dugaan korupsi dimaksud yaitu pengadaan Pohon Ketapang dan pengadaan Sanggar Lorong UMKM. Danny sudah memenuhi panggilan dua hari berturut-turut dalam materi perkara yang berbeda.

Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Guntur Laupe memberi penjelasan terkait pemeriksaan maraton tersebut.

Menurutnya, pemeriksaan Danny selama dua hari berturut-turut berkaitan dengan penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang akan digunakan saat mendaftar ke KPU Makassar.

Seperti yang diketahui, Danny merupakan bakal calon incumbent yang akan mendaftar ke KPU Makassar pada 8 Januari 2018 mendatang.

“Harus maraton karena terkait permohonan SKCK Danny sebagai salah satu syarat untuk pendaftaran Pilwali,” ujar Guntur kepada Pos Makassar, Kamis (4/1/2017).

Untuk itulah, kata Guntur, pemeriksaan tersebut akan tuntas sebelum tanggal 8 Januari sebelum Polda Sulsel menerbitkan SKCK untuk Danny Pomanto.

“SKCK tidak dikeluarkan kalau pemohon tersangkut masalah, oleh sebaba itu penyidik bekerja maraton untuk kejar waktu. Harus ada kepastian sampai tanggal 8 Januari,” tambahnya.

Guntur enggan berspekulasi soal hasil pemeriksaan terhadap Danny Pomanto.

“Kita lihat nanti hasilnya sudah terdapat unsur pidana atau belum, seandainya belum ditemukan maka rekom SKCK mutlak harus dikeluarkan oleh Polda. Begitupun sebaliknya,” papar Wakapolda Sulsel kelahiran Pare- Pare ini. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya