Hanun, Balita Jadi Korban Penculikan OTK

09 January 2018 18:04
Hanun, Balita Jadi Korban Penculikan OTK

POSMA, MAKASSAR – Hanun (1,5), balita beralamat di Jalan Raya pendidikan Blok FII /12 Makassar, menjadi korban penculikan sindikat orang tak dikenal (OTK) yang mengaku sebagai pengantar kiriman dirumah milik keluarga korban, Selasa (9/1/2018), sekira pukul 11.30 Wita.

Informasi yang dihimpun Pos Makassar, kasus penculikan anak balita dengan modus pelaku yang berpura-pura sebagai keluarga korban yang hendak menyerahkan kiriman tersebut, bermula saat korban Hanun yang merupakan putri dari pasangan Ny Rahmi dan Fahmi, berada dirumah dan dijaga oleh tantenya, Etik (34) yang kemudian menjadi korban penyekapan dan diborgol oleh pelaku.

Menurut Etik, awalnya Ia menerima telepon dari seseorang yang mengaku keluarga dekat korban dan hendak mengantarkan barang kiriman.

“Sesaat kemudian pintu rumah diketuk seseorang wanita yang terlihat membawa sesuatu. Saat saya membuka pintu, kemudian seorang lelaki yang juga kawanan penculik itu, langsung mendorong pintu dan memborgol tangan saya, kemudian menyekap mulut saya dengan lakban,” kata Etik seraya menambahkan bahwa saat itu pula seorang pelaku lainnya langsung menggendong dan membawa kabur balita Hanum.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono SH MH yang mendengar kabar penculikan balita ini langsung menuju ke TKP. Sementara pihak aparat Polsek Rappocini yang dihubungi mengakui tengah melakukan penyidikan atas kasus tersebut .

“Kasus ini masih dalam proses penyidikan dengan mengambil keterangan para saksi. Untuk sementara, diketahui Hanun, balita berusia 1, 5 tahun tersebut dibawa kabur pelaku, sementara korban disekap di dalam kamar, ” papar
Kanit Reskrim Polsek Rappocini AKP Robby Mannaungi yang dihubungi Pos Makassar.

Menurutnya, dari keterangan sejumlah saksi, pelaku diketahui berjumlah tiga orang, dua orang pria dan seorang wanita yang menyamar sebagai deliveree atau petugas pengantar kiriman barang.

Dalam aksinya, para pelaku diketahui menggunakan mobil Toyota Avansa warna hitam, nopol belum diketahui.

Saat ini rumah keluarga korban terlihat ramai dikerumuni warga sekitar bersama awak media. (*)

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya