DPO Narkoba Dibekuk Saat Pembubaran Aksi Tawuran Di Pampang

09 January 2018 20:50
DPO Narkoba Dibekuk Saat Pembubaran Aksi Tawuran Di Pampang

POSMA, MAKASSAR – Tim Resmob Unit Reskrim Polsek Panakukkang, Selasa (9/1/2018), sekitar 21.30 Wita, berhasil mengamankan seorang DPO pengedar Narkoba Jenis Sabu-Sabu.

Pelaku yang merupakan bandar sabu bernama Faris Burhanuddin alias Paris (22), warga jalan Pampang 2 Lorong 4 Makassar ini, dibekuk secara kebetulan saat anggota Tim Resmob Panakkukang membubarkan aksi tawuran dan melakukan penyisiran disekitar lokasi tawuran.

Penangkapan DPO Narkoba tersebut dibenarkan Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap, saat dikonfirmasi Pos Makassar, Selasa (9/1/2018).

“Jadi awalnya anggota Resmob Panakkukang di pimpin Dantim Resmob Panakukkang Bripka Dzulqadri melaksanakan Patroli/Hunting guna mengantisipasi 3 C, yakni Curat, Curas dan Curanmor serta dan Kejahatan Jalanan di wilayah Panakukkang. Nah, pada saat anggota melaksanakan patroli, salah satu anggota diinformasi masyarakat via telfon bahwa telah terjadi Perang kelompok di jalan Pampang. Setelah mendapatkan informasi tersebut, Anggota Resmob langsung melakukan pembubaran dengan cara menembakkan Gas air mata dan langsung melakukan penyisiran di setiap lorong guna mengantisipasi timbulnya perang susulan. Pada saat melakukan penyisiran itulah kemudian salah satu anggota melihat seorang yang di duga DPO Pengedar Narkoba jenis sabu dan dengan sigap anggota pun langsung mengamankannya lalu di lakukan introgasi” papar Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Dari hasil introgasi petugas itu, Faris Burhanuddin alias Paris, mengakui perbuatannya yaitu menjual Narkoba jenis Sabu seberat 1/2 Gram dengan harga Rp.600.000 terhadap Faisal Iwan (28), yang sudah tertangkap sebelumnya. Dimana Faisal Iwan merupakan salah satu oknum Security Perumahan CV Dewi pada bulan Agustus tahun 2017.

Menurut Faris, sejak penangkapan Faisal Iwan itu, dia mengaku melarikan diri ke Kota Kendari karena mengetahui dirinya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Panakukkang.

Kini pelaku di amankan di Polsek Panakukkang berdasarkan surat DPO/38/VIII/2017/Reskrim, untuk diproses lebih lanjut. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya