Pelaku Curat Diringkus Personel Resmob Polsek Panakkukang

14 January 2018 14:24
Pelaku Curat Diringkus Personel Resmob Polsek Panakkukang

POSMA,MAKASSAR- Seorang pemuda Alfin alias Appi (20), yang berprofesi sebagai buruh bangunan, warga Kampung Santaria, Kecamatan Makassar, Kota Makassar  dibekuk personel Resmob Unit Reskrim Polsek Panakukkang. Minggu (14/1/2018), sekira pukul 05.00 Wita.

Pelaku pencurian disertai pemberatan (curat) diringkus personel Resmob Panakkukang dipimpin Dantim  Bripka Zulqadri, berdasarkan  LP/53/K/ I /2018/ Restabes MKS/sek PNK.

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap membenarkan adanya penangkapan pelaku curat tersebut.
“Awalnya anggota Resmob Panakkukang dipimpin Dantim Bripka Zulqadri melaksanakan kegiatan rutin yaitu patroli serta menyambangi sekaligus hunting di tempat-tempat yang kerap terjadi curanmor, curat dan curas  di seputaran wilayah hukum Polsek Panakukkang,” bebernya.

Saat anggota Resmob Polsek Panakukkang melintas di Jalan Bau Mangga ,  terlihat satu unit mobil pick up sedang parkir dan menyaksikan langsung dua orang sementara menaikkan besi, pintu serta alat bangunan yang lain.

“Merasa curiga anggota menghampiri namun salah seorang pelaku naik keatas mobil, menancap gas dan meninggalkan tempat. Namun salah seorang pelaku tertinggal dan berhasil diamankan yang langsung dilakukan introgasi” urai Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Dari hasil interogasi pelaku, diketahui jika dirinya di ajak oleh AR (DPO) untuk melakukan pencurian di Jalan Bau Mangga dengan sasaran bahan-bahan bangunan yang belum terpakai.

Barang bukti beserta alat yang digunakan dibawa lari AM (DPO).  “Selanjutnya pelaku di bawa ke Polsek Panakukkang guna proses lebih lanjut. Sedangkan rekan pelaku masih dalam pengejaran Tim Resmob Polsek Panakukkang,”jelasnya. (*)

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya