Mencoba Melarikan Diri, Dua Kawanan Curat Ditembak

16 January 2018 15:46
Mencoba Melarikan Diri,  Dua Kawanan Curat Ditembak

POSMA,MAKASSAR- Dua sindikat pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) dilumpuhkan pihak kepolisian karena mencoba melarikan diri saat dilakukan pengembangan kasus, pada hari Selasa (16/1/2018) malam.

Kedua pelaku yang bernama Panca Jaya Putra dan Muh Cakra dilarikan ke RS Bayangkara untuk perawatan medis.

Mereka berhasil diamankan didua tempat yang berbeda dimana Cakra diamankan di salah satu kamar Wisma di Jalan Sungai Limboto sedangkan Panca diamankan di Jalan Pelita Raya.

“Kedua pelaku diamankan di tempat yang berbeda,” kata Panit Timsus Polda Sulsel, Ipda Arthen saat ditemui di RS Bhayangkara.

Arthen menyebutkan bahwa kedua pelaku telah melakukan perampokan di Showroom Motor Kawasaki Ninja di Jalan Veteran Selatan. Ia pun berhasil menggasak tiga unit sepeda motor dan sejumlah uang tunai.

“Ada dua motor KLX yang diambil dan 1 motor lainnya,” tambahnya.

Selain meringkus kedua pelaku Tim gabungan Timsus Polda Dan Jatanras Polrestabes Makassar juga berhasil mengamankan uang tunai Rp 5 Juta yang diduga hasil kejahatan pelaku.

Arten menyebut kedua pelaku beraksi pada hari Senin (15/1/2018)  malam dan berhasil diamankan pada hari  Selasa (16/1/2018)  menjelang magrib. Kedua pelaku akhirnya ditembak karena melawan petugas. Dimana Panca Jaya Putra ditembak bagian kaki sebanyak dua kali dan Muh Cakra ditembak 3 kali di bagian kaki.

Selanjutnya kedua pelaku digelandang ke Posko TimSus Polda Sulsel sebelum diserahkan ke Polsek terkait seusai dengan wilayah hukum aksi kejahatan kedua pelaku.

“Terpaksa ditindak dengan tegas karena melakukan perlawanan terhadap anggota,” pungkas Ipda Arthen. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya