Modali Bisnis Narkoba, Oknum Anggota Polri Dibekuk Saat Tugas

16 January 2018 09:16
Modali Bisnis Narkoba, Oknum Anggota Polri Dibekuk Saat Tugas

POSMA, MAKASSAR – Oknum anggota Polri kembali ditangkap terkait kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba).

Kali ini Bripka Sukri‎ (42), anggota polisi aktif yang bertugas di Polsek Tamalate Polrestabes Makassar, ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar.

Penangkapan Bripka Sukri‎ ini, berdasarkan hasil pengembangan dari dua pelaku yang diamankan sebelumnya, yaitu Erwin dan Japar.

Dari keterangan pelaku yang ditangkap sebelumnya itu, Bripka Sukri‎ (42) diketahui sebagai pemodal barang haram tersebut.

Kompol Diari Estetika, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, pada konfrensi pers, Selasa (16/1/2018) di Mako Polrestabes Makassar mengungkapkan Bripka Sukri‎ ditangkap di kantornya saat sedang dinas.

Menurutnya, Bripka Sukri ini perannya memberikan modal kepada pelaku lain untuk berdagang narkoba, dan itu telah dilakukan sejak tiga bulan terakhir dengan dugaan jumlah barang yang dimodali dan telah diedarkan di Kota Makassar kurang lebih sebanyak satu kilo sabu-sabu.

“Selaku pemodal, Sukri ini memulai aksinya sebelum Desember, dengan total belanjanya kurang lebih sekilo selama kurang lebih 3 bulan terakhir,” ungkap Diari.

Adapun pelaku lain yang diamankan dalam kasus Bripka Sukri‎ (42) di antaranya Arman, alias Mando (32), Jumakkara (43), Irwan Umar alias Ciwang (32), Erwin Gani alias Ewin (37), Jafar (33) dan seorang wanita bernama Citra Aulia Insani (29).

“Kami melakukan pengembangan dari tersangka yang sebelumnya berhasil diamankan yakni, Erwin dan Japar dan berhasil mengungkap pengedar lainya yakni anggota kami Bripka Sukri dengan barang bukti beberapa hp dan kartu ATM,” ungkap Diari Estetika. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya