Modus Layanan Seks Online, Mahasiswi Menipu di Medsos

16 January 2018 16:25
Modus Layanan Seks Online, Mahasiswi Menipu di Medsos

POSMA,MAKASSAR- Berakhir sudah sepak terjang dua kawanan penipu dengan modus layanan seks online,  Sulvana Chichilia Umbingo, (23) dan Hamka Andi Anwar, (29).

Sulviana yang merupakan mahasiswi Fakultas Farmasi di salah satu universitas terkemuka di Makassar ini diringkus oleh tim Unit Cyber Crime Subdit II Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Polda) Sulsel, bersama rekan prianya, Hamka.

Mahasiswi itu diringkus di indekosnya di BTN Tabaria, sedangkan Hamka diamankan di Jalan Amirullah, Jumat 12 Januari lalu.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani,  menjelaskan, komplotan ini menjajakan iklan dan layanan seks di media sosial (medsos), Whatsapp dan Twitter.

Saat korban tergiur, lantas menghubungi nomor Whatsapp yang dipasang di akun  Twitter “@OpenBomks_ , yang terpasang  foto profil perempuan yang berpakaian minim.

Pelaku ini pun memasang tarif Rp1 juta untuk sort time dan  Rp3 juta untuk tarif long time. Korban diminta pembayaran DP Rp500 ribu untuk sort time dan Rp1 juta untuk long time.

Saat korbannya telah mentransfer uangnya dan mengirim bukti tranafer ke pelaku, nomor Whatsapp pelaku pun tidak aktif.

“Setelah korban telah  menstransfer sejumlah uang ke rekening pelaku dan setelah dana masuk di rekening pelaku, maka akun medsos korban langsung diblokir agar tidak bisa konfirmasi menghubungi kembali. Jadi ini modusnya penipuan,” jelas Dicky.

Dicky menjelaskan, korbannya sudah banyak. Hanya saja, korban malu untuk melaporkan penipuan itu. Sehingga, belum ada korban yang melapor secara resmi. Namun, berdasarkan informasi masyarakat, maka dilakukanlah penyelidikan. (jun/*)

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya