Siswi SMKN Melahirkan di Toilet Sekolah

19 January 2018 16:02
Siswi SMKN Melahirkan di Toilet Sekolah

POSMA, MAKASSAR – Salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Makassar dihebohkan kabar tentang seorang siswinya yang melahirkan bayi di toilet sekolah, Kamis (18/1/2018).

Siswi berinisal AL (17) yang masih duduk di kelas 3 beralamat di Kabupaten Gowa, Sulsel, itu melahirkan dengan selamat sekira pukul 12.00 WITA.

Bayi yang lahir dalam keadaan sehat itu, konon sempat dimasukkan sang ibu kedalam kantong plastik, dan ditemukan oleh siswa lainnya yang kemudaian membawa bayi tersebut ke RS Bhayangkara.

Informasi yang dihimpun Pos Makassar, rekan sang ibu bayi bernama Alwi (17) kelas 3 PM 2,  awalnya tengah menerima telpon di depan kelas, tiba-tiba mendengar suara dari dalam WC. Saat ia masuk ke dalam WC, Ia melihat ada sesuatu yang bergerak-gerak di dalam kantong plastik warna putih.

Saat dibuka ternyata bayi, hingga ia bersama temannya bernama Asri membawa bayi tersebut dengan mengendarai sepeda motor ke RS Bhayangkara.

“Iya benar, saya lagi menelpon terus saya dengar suara kayak bayi di dalam WC. Saya kemudian masuk dan melihat ada kantong kresek yang bergerak. Saya buka ternyata bayi,” beber Alwi.

Sementara AL, ibu dari bayi tersebut juga dibawa ke RS Bhayangkara oleh seorang gurunya, lantaran kondisinya terlihat sangat lemas usai melahirkan.

Informasi yang dihimpun dari pihak rumah sakit diketahui bahwa bayi berjenis kelamin perempuan itu dalam kondisi sehat, namun tetap membutuhkan perawatan lebih lanjut.

Salah seorang guru di SMKN tersebut kepada media membenarkan kejadian itu, bahkan menurutnya, pihak sekolah sebelumnya telah mengetahui bila siswi AL hamil dan diduga menjadi korban pemerkosaan.

“Iya, benar AL memang hamil karena sesuatu hal pernah terjadi,” ungkap guru perempuan yang tidak bersedia disebutkan jatidirinya itu. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya