Kebakaran Di Kandea, Puluhan Rumah Ludes Dilalap Api

24 January 2018 21:26
Kebakaran Di Kandea, Puluhan Rumah Ludes Dilalap Api

POSMA, MAKASSAR – Kebakaran hebat terjadi pada Kamis (25/1/18), dini hari, hingga menghanguskan puluhan rumah warga di Kandea II (belakang Pekuburan Arab), Kelurahan Bontoala Tua Kecamatan Bontoala Kota Makassar.

Musibah kebakaran ini awalnya terjadi sekitar pukul 02.30 Wita, saat warga sedang tertidur pulas. Hanya sekejap kobaran api terlihat sudah membesar dari satu rumah hingga merembet dengan cepat kebeberapa rumah warga lainnya,

Sejumlah warga yang menjadi korban, terlihat tak mampu menyelamatkan barang- barangnya akibat api yang terus membesar disertai tiupan angin dan material rumah warga yang sebagaian besar berbentuk semi permanen.

Puluhan unit mobil pemadam kebakaran yang tiba dilokasi juga terlihat kesulitan memaksimalkan armadanya akibat ruang jalan yang sempit.

Hingga sekitar 160 menit, petugas pemadam kebakaran baru dapat mengatasi luapan api tersebut.

Penyebab kebakaran hingga saat ini belum dapat dipastikan, termasuk korban jiwa belum diketahui.

Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah dengan puluhan jumlah rumah ludes terbakar dan beberapa barang berharga tak mampu diselamatkan. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya