Proyek Kawasan Kuliner Jalan Nusantara Digenjot Tahun Ini

08 February 2018 18:51
Proyek Kawasan Kuliner Jalan Nusantara Digenjot Tahun Ini

POSMA, MAKASSAR РKeinginan Pemerintah Kota (Pemkot) Makasssar merubah perwajahan Jalan Nusantara dari Tempat Hiburan Malam (THM) menjadi kawasan kuliner tidak lama lagi akan terealisasi. Bahkan pedestrian bundaratta telah dibangun sejak 2017 lalu di jalan ini.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto berharap agar kawasan kuliner nusantara bisa terwujud tahun ini.¬† “Harus selesai tahun ini, kan sudah lebih ringan karena izin-izinnya sudah dibenahi,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Rusmayani Majid mengaku optimistis bisa merampungkan proyek tersebut tahun ini. Sebab, sebagai leading sektor dia telah mengintruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk menyelesaikan seluruh administrasi persuratan.

“Saya minta semua dinas terkait administrasi sudah mulai jalan, jangan tunggu jadi baru kita kewalahan. Insya Allah pertengahan tahun ini sudah jalan, tapi saya berharap lebih cepat agar kita punya destinasi baru,” jelas Rusmayani.

Apalagi kata dia konsep kawasan kuliner tersebut sudah rampung yang nantinya akan tersaji berbagai macam kuliner di sepanjang Jalan Nusantara di malam hari. Pedagang yang nantinya mengisi kawasan tersebut lebih diprioritaskan kepada pemilik ruko di Jalan Nusantara.

“Kawasan itukan cerminan Kota Makassar, jadi kita mau buat citra itu lebih baik. Sebagai kota kuliner kita belum punya pusat kawasan kuliner, dan meningkatkan PAD,” jelas Maya sapaan akrabnya (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya