Atap Rumah Bocor, Tiga Orang Pekerja Tewas Tersengat Aliran Listrik

17 February 2018 13:48
Atap Rumah Bocor, Tiga Orang Pekerja Tewas Tersengat Aliran Listrik

POSMA,MAKASSAR – Tiga orang pria menjadi korban sengatan aliran listrik tegangan tinggi pada hari Sabtu (17/2/2018), sekira pukul 09.45 Wita, di BTN Hamzy Blok U2 No.1, rumah milik Andi Lahang (74), Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Ketiga korban tewas tersebut masing-masing bernama Mustari alias Aco (37) Pekerjaan Buruh Galian Pipa PDAM, warga BTN Hamzy Blok A, Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Bahtiar (31) Pekerjaan Buruh Galian Pipa PDAM, warga Desa Paitana, Kabupaten Jeneponto dan Askar (28) Pekerjaan Buruh Galian Pipa PDAM, warga Desa Paitana, Kabupaten Jeneponto.

Berdasarkan keterangan pemilik rumah Andi Lahang menjelaskan bahwa atap rumahnya bocor dan melihat korban Aco lewat dan menyuruh memotong ranting pohon mangga dan memberi imbalan sebesar Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah). Setelah selesai memotong ranting mangga dan korban Aco bertanya kepada pemilik rumah sudah tidak ada lagi yang mau di kerjakan dan pemilik rumah menyuruh lelaki aco untuk memeriksa Atap rumah di bagian belakang.

Saat korban Aco naik ke atas atap untuk memeriksa atap seng yang bocor, beberapa saat kemudian terdengar suara teriakan dari atas atap. Setelah di lihat ternyata korban Mustari alias Aco tersengat aliran listrik yang sedang berada di atas atap. Kemudian dua orang rekan Aco bermaksud membantu, namun juga ikut tersengat aliran listrik.

Saat itu juga ketiga korban di bawa ke RSUP Wahidin Sudirohusodo untuk mendapatkan perawatan medis, setelah listrik dipadamkan.

Menurut keterangan saksi bernama Syunardi (43), warga BTN Hamzy Blok A No 16, Tamalanrea Makassar, menjelaskan bahwa Ia sempat melihat kedua korban lainnya yang hendak naik ke atas atap rumah untuk membantu temannya yang tersegat aliran listrik.

“Saya sempat melarang untuk naik ke atas atap namun ke dua orang tersebut Bahtiar dan Askar tetap memaksakan kehendaknya untuk naik ke atas atap untuk membantu temannya dengan memanjat pohon mangga kemudian menyeberang ke atap seng rumah milik Andi Lahang, sehingga ke dua orang lelaki tersebut juga ikut tersengat aliran listrik,” urai Syunardi.

Beberapa saat setelah kejadian tersebut, pihak PLN tiba dilokasi dan langsung memotong kabel listrik yang bersentuhan dengan atap seng sehingga ke tiga korban yang tergeletak di atas atap seng dapat di turunkan.

Selanjutnya ke tiga orang korban tersengat aliran listrik di bawa ke RSUP Wahidin Sudirohusodo. Namun naas, setibanya di rumah sakit pihak dokter menyatakan ke tiga orang korban tersebut di telah meninggal dunia.

Korban Mustari alias Aco selanjutnya disemayamkan di BTN Hamziy Blok A Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.
Sedangkan korban Bahtiar dan Askar di bawa ke Desa Paitana, Kabupaten Jeneponto untuk di kebumikan.
Kasus tersebut dalam penanganan pihak aparat Polsek Tamalanrea. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya