Hendak Mengecat Bangunan,  Dua Buruh Tersengat Listrik

19 February 2018 17:56
Hendak Mengecat Bangunan,&nbsp; Dua Buruh Tersengat Listrik<br> <br>
sd

MAKASSAR,POSMA – Dua buruh bangunan, Abdul Rauf (20) dan Jamil (33) tersengat listrik  di Jalan AP Pettarani IV, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Senin, 19 Februari, sekira pukul 14.00 Wita.
Beruntung, keduanya masih dapat diselamatkan dan dievakuasi ke RS Awal Bross Makassar.

Keduanya  tersengat listrik saat  berada di atas perancah bambu dan hendak menyambung bambu lainnya.
Sedangkan, Abdul Rauf tak sadarkan diri dan tersangkut di atas perancah bambu. Ia kemudian dievakuasi oleh rekannya dari atas perancah. Abdul Rauf mengalami luka melepuh di bagian wajah dan pergelangan tangannya.

Dia menjelaskan, saat dirinya dan Jamil hendak menyambungkan bambu untuk perancah untuk persiapan pengecetan tembok tiba-tiba ia dan Jamil tersengat aliran listrik hingga ia tidak sadarkan diri. "Kemungkinan ada kabel telanjang yang menyentuh  bambu. Jamil langsung jatuh dan saya tidak sadarkan diri,"jelasnya.

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, anggota SPKT bersama piket Reskrim langsung merespons informasi dari masyarakat, terkait kecelakaan kerja yang dialami dua pekerja bangunan tersebut.

“Pukul 14.36 Wita anggota SPKT dan piket Reskrim sudah berada di tempat kejadian perkara. Kedua korban langsung dilarikan ke RS Awal Bross Makassar,” kata Ananda. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya