Kebakaran Di Kompleks Swadaya Mas Hanguskan Belasan Rumah

14 March 2018 02:07
Kebakaran Di Kompleks Swadaya Mas Hanguskan Belasan Rumah

POSMA, MAKASSAR – Kebakaran hebat kembali terjadi di Makassar, kali ini menghanguskan 12 rumah semi permanen di Kompleks Veteran (Swadaya Mas), Jalan Swadaya, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala Kota Makassar, Selasa (13/2018) malam sekitar pukul 19.20 Wita.

Informasi yang dihimpun Pos Makassar dilokasi kebakaran, api diduga berasal dari salah satu rumah kos, kemudian dengan cepat merembes ke bangunan lain karena hembusan angin cukup deras dan kondisi rumah yang terbilang padat. Penyebab kebakaran sampai saat ini belum diketahui.

Rumah warga yang menjadi korban kebakaran ini terlihat hangus terbakar dan tampak sudah jadi puing-puing. Pemadam kebakaran menerjunkan belasan unit mobil untuk memadamkan api.

Danramil Panakkukang, Mayor Arh Rohmad Agus, mengatakan kebakaran hebat yang terjadi pada malam hari tersebut, mengakibatkan belasan rumah warga hangus rata dengan tanah.

“Berdasrkan laporan sementara yang diterima sebanyak 12 unit rumah semi permanen terbakar. Kemudian 20 kepala keluarga (KK) dan sekitar 65 jiwa kini kehilangan tempat tinggal,” jelas Agus saat ditemui dilokasi.

Dari pemantaun, sebanyak 11 unit mobil Pemadam Kebakaran (Dinas Damkar) Kota Makassar, dikerahkan ke lokasi kebakaran guna mencegah meluasnya api.

Meski telah berhasil memadamkan kobaran api dipemukiman padat penduduk tersebut, Tim Damkar Pemkot Makassar beberapa saat setelah kejadian itu terlihat masih berada dilokasi untuk mencegah terjadinya kebakaran susulan.(*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya