Alumni Smakara Peduli Sosial, Serahkan Bantuan Dan Boyong Anak Panti Asuhan Ke Atlantis Land

02 May 2018 10:22
Alumni Smakara Peduli Sosial, Serahkan Bantuan Dan Boyong Anak Panti Asuhan Ke Atlantis Land

Posmakassar.com -Alumni lintas angkatan dari SMA Katolik Rajawali (Smakara) Makassar, Sabtu (28/4) pagi sampai sore menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dengan memboyong puluhan anak dari Panti Asuhan (PA) Santo Yakobus Surabaya berkunjung dan bermain-main di sejumlah wahana hiburan yang berada dalam lokasi Atlantis Land, Kenjeran Park Surabaya.

Sejak pagi bus khusus yang disiapkan panitia sudah menjemput rombongan anak yatim piatu di PA yang beralamat Jln Manukan Lrg.2 No.43 Surabaya. Mereka semua mengenakan seragam T-Shirt warna putih bertuliskan “We Share Love, Joy and Happiness – Persaudaraan Alumni Smakara” yang dibagikan panitia, lengkap dengan bekal makanan-minuman di perjalanan.

Di area Atlantis Land, selain memberikan kepuasaan bermain dan keceriaan kepada anak-anak yatim piatu ini, para alumni lintas angkatan yang tergabung dalam wadah Persaudaraan Alumni Smakara (PAS) kembali berbagi kasih dan berkat dengan menyerahkan pula bantuan perlengkapan sekolah serta sumbangan dana sebesar Rp.22.270.000,-.

Penyerahan bantuan dana yang terkumpul dari alumni lintas angkatan Smakara yang tersebar di Indonesia dan para donatur partisipan, dilakukan secara simbolis oleh Ketua Panitia Baksos Surabaya, Verawaty Tanumihardja didampingi Bendahara Panitia, Melia Livita Lilingpadang dan diterima langsung pengelola PA Santo Yakobus Surabaya, Suster Teresa Da Costa – seorang biarawati asal Timor Leste.

Menurut Verawaty dan Melia, bantuan perlengkapan sekolah seperti tas, buku-buku dan alat tulis diberikan untuk menunjang kelancaran pendidikan para anak PA. Sedangkan sumbangan dana diperuntukkan sebagai uang muka (DP) pengambilan kredit pembelian rumah yang cukup luas sehingga bisa menampung lebih banyak anak yatim piatu.

Setelah anak-anak puas bermain di sejumlah wahana indoor dan outdoor, panitia melaksanakan acara perayaan ulangtahun bagi penghuni PA yang berulang tahun pada bulan April 2018 ini. Perayaan ditandai dengan doa bersama kemudian menyanyi, menyalakan dan meniup lilin serta pemotongan kue ulang tahun. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya