DISDAG Makassar Rutin Lakukan Pemeriksaan Minol

08 May 2018 15:22
DISDAG Makassar Rutin Lakukan Pemeriksaan Minol

Posmakassar.com – Dalam upaya Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Perdagangan secara rutin dan ketat melakukan pemeriksaan lapangan terkait peredaran minuman beralkohol (minol) disejumlah hotel dan usaha-usaha hiburan yang ada di Kota Makassar.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (4/5) malam, Tim Dinas Perdagangan Kota Makassar melakukan pemeriksaan lapangan, khususnya terkait perizinan dan kelengkapan dokumen usaha (SIUP-MB dan SKPL-A) pada berbagai usaha hiburan yang berlokasi di Jalan Nusantara dan Jalan Sulawesi Makassar.

Kepala Bidang Usaha dan Perdagangan, Ikhsan NS kepada posmakassar.com mengemukakan, pemeriksaan semacam ini dilakukan pihaknya sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian usaha dan sarana perdagangan, dengan dasar utamanya antara lain sebagaimana dimaksud dalam UU No 7 Thn 2014 tentang Perdagangan, Peraturan Presiden No 74 Tahun 2013 tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol serta rujukannya dalam Peraturan Menteri Perdagangan No. 20 Tahun 2014 Tentang Pembinaan dan Penataan Tempat Tempat Penjualan dan Peredaran Minuman Beralkohol. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya