Ingat, Mulai 15 Mei Usaha Hiburan Malam Sudah Ditutup

08 May 2018 15:24
Ingat, Mulai 15 Mei Usaha Hiburan Malam Sudah Ditutup
Ir. Zulkarnaen Ali Naru

Posmakassar – Usaha-usaha hiburan malam yang ada di Kota Makassar sudah akan ditutup. Penutupan tersebut terkait bulan suci ramadhan.

Penutupan dimulai pada 15 Mei sampai dengan 20 Juni 2018. Hal tersebut dikemukakan Ketua Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM), Ir. Zulkarnaen Ali Naru.

Zul, begitu ia disapa, mengaku penutupan tersebut menyusul dikeluarkannya Surat edaran Walikota Makassar Nomor 453/S.Edar/38/2018 tentang penutupan usaha hiburan dalam kaitan Ramadhan tahun ini.

“Kita minta pengusaha hiburan malam sudah ditutup mulai pada, 15 Mei,” katanya saat ditemui di salah satu warkop di Jl Pettarani, Senin, 7 Mei.

Tidak hanya itu, lanjut Zul, dalam Perda Nomor 5 Tahun 2011 hanya mengakomodasi penutupan sehari sebelum ramadhan dan tiga hari setelah hari raya idul fitri. Namun seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pihak AUHM selalu meminta Pemkot Makassar menutup lebih awal, yaitu minimal dua hari sebelum untuk memberi kesempatan karyawan mudik lebih awal pula.

“Jadi surat edaran tersebut sudah sesuai dengan kesepakatan dan Perda Nomor 5 Tahun 2011, untuk itu kami menghimbau para pengusaha untuk mentaati penutupan hari besar tersebut dalam kaitan bulan suci ramadhan,” tutupnya. (**)

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya