Abraham Samad Singgung Politik Dinasti Saat Deklarasi Capres

08 May 2018 15:16
Abraham Samad Singgung Politik Dinasti Saat Deklarasi Capres

Posmakassar – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad deklarasi maju sebagai bakal calon presiden 2019 mendatang.

Dihadiri langsung oleh Abraham Samad dan sejumlah tokoh dan ribuan pendukung yang berlangsung di Pantai Losari, Makassar, Senin (7/5).

Mantan Ketua KPK itu menyinggung Pilkada yang menjadi panggung para koruptor dan politik dinasti yang membelenggu birokrasi Indonesia.

“Jadi Pilkada, yang di agung-agungkan akan mampu membawa kesejahteraan, nyatanya hanya jadi panggung para koruptor. Politik dinasti kian mencorong dan semakin sohor,” tegas Abraham Samad.

Hal ini terjadi, kata Abraham, karena sistem pengkaderan dan pola rekrutmen politik dalam parpol yang berjalan tidak sehat.

Sebab di daerah yang kuat dinasti politiknya, kata dia, rekruitmen niscaya bersifat nepotisme dan bertumpuh pada silsilah keluarga.

“Pengelolaan sumber daya ekonomi pun hanya berputar di lingkaran pengikut dinasti. Pembagian pos pengeluaran dalam APBN dan APBD terdistribusi rapi di sekeliling mereka,” Singgung Abraham.

Selain menyinggung dinasti politik, Abraham Samad juga menyinggung sistem politik di Indonesia yang memberi ruang kepada para koruptor. (**)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya