Plt Bupati Bone Salam Punggawa, Puluhan Mahasiswa Ini yang Saling Dorong dengan Polisi

09 May 2018 17:45
Plt Bupati Bone Salam Punggawa, Puluhan Mahasiswa Ini yang Saling Dorong dengan Polisi

Posmakassar – Puluhan mahasiswa yang mengatasanamakan diri Perhimpunan Pergerakan Mahasiswa (PPM) menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Sulsel, Rabu, (9/5).

Mereka datang untuk mempertanyakan netralitas Plt Bupati Bone yang saat ini dijabat oleh Kepala Dinas Tarkim Sulsel, Andi Bakti.

Mereka menggelar orasi di halaman kantor DPRD Sulsel. Akan tetapi, awal-awal tak ada satupun legislator yang menerima. Sehingga, ia memaksa masuk ke kantor DPRD Sulsel khusunya ke ruang fraksi.

Hingga akhirnya, terjadi aksi salig dorong antara pengunjuk rasa dan satpol PP dan kepolisian yang mengawal aksi tersebut.

Namun, upaya untuk masuk tidak berhasil digagalkan karena pertahanan kepolisian yang berjaga-jaga. Hingga akhirnya, pengunjuk rasa kembali keluar ke halaman kantor DPRD Sulsel.

Mereka datang membawa sebuah spanduk dengan tulisan tuntutan, soal netralitas Plt Bupati Bone yang mereka anggap berpihak kepada salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel.

Agus Rudianto, sebagai Jenderal lapangan PPM Sulsel, menegaskan, ASN seharusnya menegakkan aturan, bukan malah melanggar aturan.

“Dengan ikut berpose gaya simbol kampanye Punggawa (IYL-Cakka), ini akan memberikan pandangan negatif dalam menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi di Indonesia,” kata Agus. (**)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya