Hati-hati Lewat Jalan Ini di Makassar, Jambret Sering Terjadi

11 May 2018 20:26
Hati-hati Lewat Jalan Ini di Makassar, Jambret Sering Terjadi

Posmakassar – Untuk para pengendara khususnya roda dua atau motor mestinya banyak hati-hati. Pasalnya, jabret datang begitu saja tanpa diketahui.

Polsek Panakkukang berhasil mengungkap pelaku yang sering melakukan pencurian dengan kekerasan atau sering dengan singkatan Curas.

Nur Saifullah alias Ipul (23), warga jalan Antang Raya no 1, Kecamatan Manggala, Kota Makassar adalah salah satu pelakunya yang ditangkap.

Ipul ditangkap karena ia yang merupakan salah satu pelaku Curas yang selama ini berkeliaran di Kota Makassar. Bahkan, Pelaku juga merupakan Residivis kasus Curanmor dan Curas.

Saaat diinterogasi oleh petugas, Ipul mengungkap tempat-tempat sering ia beraksi di Kota Makassar. Setidaknya dari situ, masyarakat harus lebih hati-hati kedepannya.

Hasil interogasi, yang bersangkutan mengakui telah melakukan hal itu di beberapa wilayah di Kota Makassar, diantaranya di jalan Paccinang Raya Tello Baru Kecamatan Panakkukang bulan April 2018. Disitu, Ipul bersama lelaki R dan mengambil sebuah Hp Oppo F1 S Warna Gold dan di jual kepada W.

“Disini yang bersangkutan memiliki peran menarik Hp korban dan R sebagai joki motor,” kata Panit 2 Reskrim Polsek Panakkukang, Ipda Roberth Hariyanto Siga.

Tidak sampai disitu saja, Ipul juga mengakui pernah beraksi di jalan Regge bersama B dan berhasil mengambil Hp Advan warna putih pada saat korban sedang duduk sambil bermain Hp di depan rumahnya sekitar awal bulan Mei dan di jual kepada W.

Saat itu Ipul memiliki peran menarik Hp korban dan R sebagai joki motor.

Kemudian pelaku beraksi di jalan Teuku Umar bersama B berhasil mengambil Hp samsung sekitar akhir bulan April dan di jual kepada W.

Lagi-lagi pelaku memiliki peran menarik Hp korban dan R sebagai joki motor. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti langsung dibawa ke Polsek Panakkukang guna proses lebih lanjut.

“Kami masih melakukan pengejaran terhadap rekannya yang sudah kami kantongi identitasnya termasuk penadah barang hasil kejahatan yang bersangkutan” Tutupnya. (m1)

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya