Pernah Dijambret di Wilayah Panakkukang, Pelakunya Sudah Tertangkap

11 May 2018 20:02
Pernah Dijambret di Wilayah Panakkukang, Pelakunya Sudah Tertangkap

Posmakassar – Nur Saifullah alias Ipul (23), warga jalan Antang Raya no 1, Kecamatan Manggala, Kota Makassar kembali terpaksa berurusan dengan pihak aparat Polsek Panakkukang.

Pasalnya, dia yang merupakan salah satu pelaku Curas yang selama ini berkeliaran di Kota Makassar, berhasil diciduk oleh Tim Resmob Polsek Panakkukang pada hari Jumat (11/5/2018), sekira pukul 02.00 Wita, di rumahnya.

Pelaku yang merupakan Residivis kasus Curanmor dan Curas ini diamankan Tim Resmob Polsek Panakkukang berdasarkan LP/426/IV/K/2018/Sek Panakukkang TKP Jln Paccinang Raya Tello Baru.

Adapun barang bukti yang berhasil disita berupa 1 Unit Motor Scopy warna merah dengan plat DD 5531 QM yang di gunakan pelaku pada saat melakukan aksi jambret.

Panit 2 Reskrim Polsek Panakkukang, Ipda Roberth Hariyanto Siga memimpin Tim Resmob saat melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Menurut dia, awalnya anggota Resmob Panakkukang melaksanakan Patroli guna mengantisipasi tindak kejahatan jalanan di wilayah hukum Polsek Panakukkang.

“Salah satu anggota mendapatkan informasi jika yang bersangkutan kerap menawarkan kepada orang bermacam-macam Hp tanpa dos dan tanpa Charger. Kami pun melakukan penyelidikan terhadap yang bersangkutan,” katanya.

Setelah beberapa hari melakukan penyelidikan, pihaknya mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di rumahnya di jalan Antang raya no 1.

Saat itu juga Tim Resmob Polsek Panakkukang langsung menuju kerumah pelaku dan berhasil meringkusnya.

Tidak sampai disitu, selanjutnya anggota Resmob Polsek Panakkukang melakukan pengembangan pencarian barang bukti ke rumah lelaki berinisial W yang merupakan penadah barang hasil kejahatan pelaku.

Namun saat dilakukan penggerebekan, rekan pelaku berinisial W berhasil melarikan diri dan melompat berenang ke sungai.

Selanjutnya di lakukan interogasi terhadap pelaku. “Hasil interogasi, yang bersangkutan mengakui telah melakukan Curas di beberapa wilayah di Kota Makassar, diantaranya di jalan Paccinang Raya Tello Baru Kecamatan Panakkukang bulan April 2018 bersama lelaki R dan mengambil sebuah Hp Oppo F1 S Warna Gold dan di jual kepada W. Disini yang bersangkutan memiliki peran menarik Hp korban dan R sebagai joki motor.
Berdasarkan LP/426/IV/K/2018/Sek Panakukkang,” urai Ipda Roberth Hariyanto Siga. (m1)

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya