Telkomsel Gelar “Bersih-Bersih mesjid” di Makassar

14 May 2018 11:43
Telkomsel Gelar “Bersih-Bersih mesjid” di Makassar
Telkomsel Menggelar bersih-bersih bersama pengurus dan remaja mesjid Babul Firdaus, Minggu (13/5).

PosMakassar —  Menjelang Ramadan 1439 hijriah, Telkomsel kembali menggelar kegiatan aksi bersih-bersih bersama pengurus dan remaja masjid di Kota Makassar. Kali ini, Telkomsel memilih Masjid Babul Firdaus, jalan Mallongbassang-Kumala, Kota Makassar, sebagai lokasi dalam program CSR tersebut.

“Program bersih-bersih masjid ini sengaja kami gelar selain untuk meningkatkan hubungan sosial antarkaryawan Telkomsel juga menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar,” kata Manager Telkomsel Branch Makassar, Andi Reza, Minggu (13/5).

Masjid Babul Firdaus, dipilih, kata Reza, karena masjid tersebut memiliki banyak sejarah, yang dibangun sejak tahun 1829 atau sudah berumur 126 tahun. Diketahui masjid tersebut tertua ke empat setelah masjid Katangka di Kabupaten Gowa, Sulsel.

Selain itu, di masjid ini sangat bersejarah karena terdapat banyak makam keluarga kerajaan Bone dan, tokoh ulama termasuk keluarga pahlawan nasional Andi Mappanyukki serta orang penting di Sulsel lainnya dimakamkan di masjid itu.

“Masjid Babul Firdaus merupakan salah satu masjid tertua di kota Makassar dan terletak di wilayah yang padat di area perkantoran, sekolah, serta pemukiman, tentu ramai dipakai untuk beribadah terutama saat ramadhan,” ungkapnya.

Bersih-bersih masjid dilakukan jajaran managemen serta karyawan Telkomsel bersama pengurus dan remaja masjid termasuk warga sekitar ikut membantu setelah mendapatkan arahan dari ketua dewan masjid setempat.

Usai mendapatkan arahan mereka langsung bergegas membersihkan seluruh sudut masjid dengan cara menyapu dan mengepel lantai seluruh area masjid, membersihkan tempat area wudhu, dan juga pembersihan sarang laba-laba serta kaca-kaca jendela masjid.

Tidak hanya membersihkan, Telkomsel turut menyumbangkan berbagai perangkat kebersihan berupa vacuum cleaner, karpet, dan juga alat kebersihan lainnya untuk nantinya digunakan pengurus masjid merawat dan menjaga kebersihan masjid  tersebut. (ww)

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya