Sering Malak, Jukir di Pasar Butung Ditangkap

30 May 2018 16:03
Sering Malak, Jukir di Pasar Butung Ditangkap

Posmakassar – Tim Ditkrimum Polda Sulsel, Rabu (30/5/2018) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah juru parkir di sekitar pasar grosir Butung, yang diduga kerap memalak dan mendongkrak retribusi jasa parkir yang sudah ditetatapkan Pemkot Makassar.

“Yang diamankan ini karena mereka sering meminta biaya parkir lebih dari yang seharusnya,” ungkap Ipda Artenius, Panit Timsus Polda Sulsel saat membawa para jukir ke Mapolsek Wajo, Polres Pelabuhan Makassar.

0

Artenius mengatakan, operasi Anti OTT sebagai respons cepat atas keluhan masyarakat dengan biaya parkir kendaraan roda empat di sekitar Pasar Butung, dengan biaya hingga Rp. 20 ribu. Bahkan, para juru parkir tersebut tak segan-segan menebar ancaman bagi pengunjung pasar, yang enggan membayar sesuai dengan jumlah yang diminta.

“Mereka kadang meminta biaya parkir Rp15 ribu sampai Rp20 ribu. Ini kan sudah kelewatan. Kalau tidak diberikan, mereka mengancam bahkan terkadang menggores mobil. Kalau tidak diberikan mereka juga terkadang mengatakan ke pengunjung jangan parkir di sini (sekitar Pasar Butung),” tambahnya.

Akibat ulah para jukir yang menyulap harga parkir hingga berlipat ganda tersebut, menurut Artenius berdampak negatif terhadap pengunjung Pasar Butung.

“Ini cukup meresahkan masyarakat, makanya banyak yang lebih memilih untuk belanja di tempat lain,” tambah Artenius. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya